Permudah Logistik untuk Penggunanya, Warung Pintar Luncurkan Grosir Pintar.jpg

Bisnis

Permudah Logistik untuk Penggunanya, Warung Pintar Luncurkan Grosir Pintar

Selama tahun 2020, perusahaan teknologi Warung Pintar mencatat terdapat pertumbuhan penggunanya dengan semakin banyak pengusaha warung yang bergabung dan menjadi pengguna aplikasi Warung Pintar. Hal ini disinyalir didorong deengan kesadaran masyarakat, khusus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk pengusaha warung, untuk beralih ke layanan online dalam usaha beradaptasi di tengah pandemi COVID-19. Dalam mendukung pertumbuhan ini, Warung Pintar pun baru-baru ini meluncurkan layanan barunya yang dinamakan Grosir Pintar.

Pertumbuhan pelaku usaha warung yang tergabung di Warung Pintar sepanjang tahun ini disebut menyentuh angka hampir 45 persen. Dengan semakin banyak pengusaha yang bergabung ini pun membuat Warung Pintar untuk berinovasi dan kali ini yang digandeng bukan hanya para pengusaha warung tapi juga pelaku usaha grosir.

Permudah Logistik untuk Penggunanya, Warung Pintar Luncurkan Grosir Pinta r.jpg

Melalui Grosir Pintar, selain memudahkan proses manajemen inventaris produk yang mereka jual, pengusaha grosir juga disebut mendapat keuntungan dari layanan ini dengan semakin meluaskan target konsumennya dengan menjangkau para pengguna aplikasi Warung Pintar. Tentu saja ini juga membantu dari sisi logistik para pengusaha warung perihal stok barang.

“Berangkat dari temuan langsung dari pengusaha grosir di lapangan, di tengah pandemi ini, terdapat batasan-batasan fisik yang berujung pada kesulitan dalam menjangkau pelanggan warung, pemenuhan barang, serta melonjaknya biaya logistik. Karena itulah, kami merangkul lebih dari 60 grosir terbaik di 14 kota yang sudah semakin sadar akan pentingnya platform digital terhadap pengembangan bisnis,” jelas COO dan Co-Founder Warung Pintar Harya Putra, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint,co.id (25/11/2020).

[Baca Juga: Apresiasi Pelaku Usaha Warung, Warung Pintar Gandeng Mitra Tokopedia]

Menurut Harya, awalnya Grosir Pintar mulai digunakan di Kota Surabaya dan seiring berjalannya waktu, layanan Warung Pintar ini sudah menjangkau Jakarta, Bandung, Depok, Kediri, Mojokerto, Jember, dan kota lainnya di wilayah Jawa. Seperti yang dijelaskan di atas, selain untuk merangkul pengusaha grosir, layanan ini juga diluncurkan untuk membantu para pengguna Warung Pintar memperoleh beragam barang dengan harga grosiran. Selain itu dengan Grosir Pintar, pengusaha warung yang berada di gang-gang juga dapat diperbantukan dari sisi logistik stok barangnya.

“Melalui Grosir Pintar, kami senang dapat ikut serta menghidupkan perekonomian di wilayah secara menyeluruh dengan memberikan keuntungan yang sama rata, mulai dari pengusaha grosir itu sendiri, warung, hingga menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi kurir untuk wilayah pengusaha grosir. Kami pun berharap agar seluruh pelaku dalam ekosistem warung dapat terus aktif mengadaptasi teknologi untuk bersama-sama mengembangkan usahanya,” tambah Harya.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.