Permudah Masyarakat, Pemkab Bekasi Sediakan Pasar Online

Berita Kawasan

Permudah Masyarakat, Pemkab Bekasi Sediakan Pasar Online

Mulai hari ini (15/4/2020) Kabupaten Bekasi memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Kebijakan ini dibuat menyusul ibukota yang sudah lebih dulu, tepatnya lima hari lalu. PSBB dinilai merupakan kebijakan yang tepat untuk membatasi gerak warga sehingga dapat optimal menjalankan physical distancing.

Untuk memaksimalkan PSBB dan menjaga agar masyarakat tetap dalam rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Perdagangan meluncurkan Pasar Online untuk mempermudah masyarakat selama PSBB. Masyarakat dapat mengakses langsung melalui laman pasaronline.bekasikab.go.id.

Permudah Masyarakat, Pemkab Bekasi Sediakan Pasar Online

Seperti dikutip dari humas.bekasikab.go.id (15/4/2020) Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, Evaluasi dan Promosi Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Helmi Yenti menyebutkan ada 12 pasar di Kabupaten Bekasi yang akan beroperasi, yaitu Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Pasar Setu, Pasar Sukatani, Pasar Serang Baru, Pasar Babelan, Pasar Cibitung, dan Pasar Tarumajaya. Selain itu, Pasar Cibarusah, Pasar Kedunggede, Pasar Lemah Abang dan Pasar Cikarang. Pasar-pasar tersebut akan beroperasi mulai dari pukul 04.00 - 15.00.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa]

Helmi berharap dengan adanya pasar online, masyarakat bisa mengurangi aktivitas selama masa PSBB dan bisa memantau harga dan akses yang cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Masyarakat bisa memesan dengan menghubungi langsung nomor pedagang yang tertera, nanti produk yang dipesan akan di antar langsung oleh koordinator pasar, selanjutnya masyarakat bisa membayar belanjaannya secara secara tunai.

"Untuk membantu masyarakat dalam melakukan jual beli selama wabah, kita akan buat tiga tahap dan saat ini masih terus dalam penyempurnaan. Tujuannya dalam jangka pendek untuk membantu pedagang dalam masa PSBB. Untuk jangka panjangnya untuk menciptakan pedagang mampu berdaya saing dengan pasar modern," sebut Helmi.

[Baca Juga: Roda Bisnis Ribuan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Diguncang COVID-19]

Helmi juga memastikan, barang-barang pokok ketersediannya masih mencukupi dan harganya cenderung stabil. Ke depannya, Helmi berharap akan bisa melakukan penyempurnaan dengan meluncurkan Pasar Digital.

“Untuk saat ini, Pasar Online sifatnya sementara untuk membantu masyarakat dan pedagang dalam masa PSBB di Kabupaten Bekasi. Ke depannya, akan ada penyempurnaan dari Pasar Online ke Pasar Digital dengan seluruh proses termasuk pembayarannya digital,” tutup Helmi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.