Perpustakaan Kota Bogor Ditargetkan Rampung November 2022.jpg

Pendidikan

Perpustakaan Kota Bogor Ditargetkan Rampung November 2022

Saat ini proyek perampungan Perpustakaan Kota Bogor yang berada di atas lahan eks Gedung DPRD Kota Bogor disinyalir terus digenjot. Mengingat perpustakaan ini merupakan bagian dari program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menelan dana Rp13,6 miliar untuk proses pembangunannya. Demi memastikan proyek ini on track dan sesuai target perampungan di November 2022, Wali Kota Bogor Bima Arya pada pekan ini langsung turun ke lapangan untuk melihat progresnya.

Peninjauan ke proyek yang berada di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah ini digelaar pada 26 Juli 2022. Bima Arya bersama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bogor Agung Prihanto terlihat memperhatikan secara seksama setiap sudut yang ada di dalam perpustakaan ini. Dari sisi proses pembangunannya sendiri, Perpustakaan Kota Bogor sebenarnya sudah selesai dan saat ini yang terus dikejar perampungannya adalah pada bagian interiornya. Berdasarkan keterangan Wali Kota Bogor itu, progresnya pengerjaan interior ini sudah berada di 28 persen dengan fokus pada area furniturnya.

Perpustakaan Kota Bogor Ditargetkan Rampung November 202 2.jpg

Lantas kapan kira-kira warga Kota Hujan bisa melihat serta membaca langsung koleksi di Perpustakaan Kota Bogor? Bila sesuai target maka seharusnya pada November 2022, Anda sudah bisa berkunjung ke sini. “Insya Allah akan selesai 18 November,” ujar Bima Arya, sebagaimana dikutip dari Kotabogor.go.id (27/7/2022).

Selain memastikan perampungan proyek ini sesuai jadwal, aspek lain yang saat ini sedang dipikirkan oleh Wali Kota Bogor itu adalah koleksi buku yang nantinya ada di Perpustakaan Kota Bogor. Menurutnya, saat ini Pemkot Bogor memiliki sekitar 40 ribuan buku, tapi menurutnya ini masih kurang dan Bima Arya meminta pihak Disarpus Kota Bogor untuk bergerak guna menambah koleksinya agar bisa menunjang kebutuhan baca segala usia.

[Baca Juga: Tahap 1 Sudah 72 Persen, Kota Bogor Akan Punya Perpustakaan Kota]

“Secara umum baik, selanjutnya bagaimana menghidupkan perpustakaan ini dengan berbagai kegiatan. Di sini nanti akan diadakan berbagai macam kegiatan. Ada anak-anak, kajian, diskusi, launching buku, dan lain-lain,” lanjut Bima Arya.

Jika rampung nanti, Perpustakaan Kota Bogor ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dan bersifat inklusif. Dari mulai terdapat museum sejarah, auditorium, meeting room, galeri, ruang baca anak, ruang baca ramah disabilitas, hingga coffeeshop direncanakan hadir di sini.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.