Perpustakaan Umum kota Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Pendidikan

Perpustakaan Umum Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Perpustakaan Umum Kota Depok memiliki berbagai fasilitas. Buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut dapat dipinjam pengunjung dengan syarat harus memiliki kartu anggota. Bila referensi yang Anda cari tidak dapat ditemukan dalam buku, ada fasilitas Wi-Fi gratis bagi para pengunjung yang ingin mengakses layanan internet. Perpustakaan yang sudah dibuka sejak tahun 2014 ini menjadi incaran para warga khususnya pelajar untuk mencari dan membaca buku di perpustakaan umum kota Depok.

Perpustakaan Umum kota Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Kehadiran perpustakaan umum kota Depok sejak 2014 ini pun menjadi tujuan kunjungan edukasi bagi para pelajar dari berbagai sekolah. Tercatat, Perpustakaan ini dalam seminggu lebih dari tiga kali dikunjungi siswa dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kota Depok.

[Baca Juga: Perpustakaan untuk Generasi Milenial di Tangsel]

Melansir laman depok.go.id (03/09/2019), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, kunjungan satu rombongan yang datang ke perpustakaan umum kota Depok jumlahnya bervariasi, antara 20-40 orang. Dengan jumlah orang yang banyak tersebut, satu hari pihaknya dapat membagi para rombongan menjadi beberapa kelompok atau gelombang kunjungan. “Kalau ada satu rombongan yang datang dengan banyak orang, biasanya akan kami bagi dalam beberapa kelompok. Dengan begitu, mereka juga bisa nyaman berkunjung ke sini,” ujar Siti.

Rombongan pelajar itu biasanya akan diminta untuk menonton film edukasi yang berada di ruang teater. Ruangan teater itu cukup memuat banyak orang hingga 40 pelajar. Selain itu, Perpustakaan juga menyediakan layanan buku bacaan hingga kegiatan mendongeng yang sangat menarik.

[Baca Juga: Siswa Kembangan Selatan Manfaatkan Layanan Perpustakaan Keliling]

Siti mengatakan, penggunaan fasilitas tersebut bisa digunakan pengunjung bila mengajukan permohonan terlebih dulu. Ada berbagai cara untuk mengajukannya, seperti menulis surat, email, datang langsung ke Perpustakaan, atau menghubungi nomor 08128119700 melalui layanan aplikasi Whatsapp. Lalu, pihak Perpustakaan akan memberikan rekomendasi film-film apa yang akan diputar pada saat kunjungan nanti. “Kami akan atur waktunya agar tidak bentrok dengan sekolah lain. Semua layanan di sini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.