Perpustakaan Umum kota Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Pendidikan

Perpustakaan Umum Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Perpustakaan Umum Kota Depok memiliki berbagai fasilitas. Buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut dapat dipinjam pengunjung dengan syarat harus memiliki kartu anggota. Bila referensi yang Anda cari tidak dapat ditemukan dalam buku, ada fasilitas Wi-Fi gratis bagi para pengunjung yang ingin mengakses layanan internet. Perpustakaan yang sudah dibuka sejak tahun 2014 ini menjadi incaran para warga khususnya pelajar untuk mencari dan membaca buku di perpustakaan umum kota Depok.

Perpustakaan Umum kota Depok Dikunjungi Berbagai Rombongan Pelajar

Kehadiran perpustakaan umum kota Depok sejak 2014 ini pun menjadi tujuan kunjungan edukasi bagi para pelajar dari berbagai sekolah. Tercatat, Perpustakaan ini dalam seminggu lebih dari tiga kali dikunjungi siswa dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kota Depok.

[Baca Juga: Perpustakaan untuk Generasi Milenial di Tangsel]

Melansir laman depok.go.id (03/09/2019), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, kunjungan satu rombongan yang datang ke perpustakaan umum kota Depok jumlahnya bervariasi, antara 20-40 orang. Dengan jumlah orang yang banyak tersebut, satu hari pihaknya dapat membagi para rombongan menjadi beberapa kelompok atau gelombang kunjungan. “Kalau ada satu rombongan yang datang dengan banyak orang, biasanya akan kami bagi dalam beberapa kelompok. Dengan begitu, mereka juga bisa nyaman berkunjung ke sini,” ujar Siti.

Rombongan pelajar itu biasanya akan diminta untuk menonton film edukasi yang berada di ruang teater. Ruangan teater itu cukup memuat banyak orang hingga 40 pelajar. Selain itu, Perpustakaan juga menyediakan layanan buku bacaan hingga kegiatan mendongeng yang sangat menarik.

[Baca Juga: Siswa Kembangan Selatan Manfaatkan Layanan Perpustakaan Keliling]

Siti mengatakan, penggunaan fasilitas tersebut bisa digunakan pengunjung bila mengajukan permohonan terlebih dulu. Ada berbagai cara untuk mengajukannya, seperti menulis surat, email, datang langsung ke Perpustakaan, atau menghubungi nomor 08128119700 melalui layanan aplikasi Whatsapp. Lalu, pihak Perpustakaan akan memberikan rekomendasi film-film apa yang akan diputar pada saat kunjungan nanti. “Kami akan atur waktunya agar tidak bentrok dengan sekolah lain. Semua layanan di sini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.