Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Kesehatan

Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) melangsungkan HUT-nya yang ke-21 dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang penyakit diabetes serta memberikan pengetahuan tentang mencegah penyakit diabetes di Parkiran RS Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi yang didampingi Camat Kramat Jati Eka Darmawan, Lurah Cawang Didik Diarjo, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan. Turut hadir pula Direktur Rumah Sakit UKI Dr Setiawan dan Ketua Persadia Jaktim Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Haji Jakarta dr. Rahayu.

Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Melansir laman timur.jakarta.go.id (30/09/2019), acara tersebut dibuka dengan senam bersama yang diikuti Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi dan para pejabat yang hadir dari RS UKI. Usmayadi memberikan secara simbolis piagam pengurus PERSDIA RS UKI, dan penyematan pin oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan. Dalam sambutannya Usamayadi menyebutkan jumlah penderita diabetes di Jakarta Timur. “Ternyata di Jakarta Timur banyak pasien yang mengidap penyakit diabetes, bahkan di seluruh Indonesia Pasien penderita diabetes mencapai 420 miliar,” ujarnya.

[Baca Juga: Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini]

Usmayadi berpesan kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk mengurangi gula yang berlebihan, dan makan-makanan yang sehat serta olahraga yang teratur agar terhindar dari penyakit diabetes.

Direktur RS UKI dr Setiawan mengatakan pihaknya akan siap membantu para warga Jakarta Timur yang menderita penyakit diabetes dengan pengawasan dan pantauan pengobatan diabetes yang bekerjasama dengan Persadia.

[Baca Juga: Ini Makanan-Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes]

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan menjelaskan faktor penyakit diabetes bukan hanya berawal dari keturunan orangtua, akan tetapi bisa disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes bisa dicegah dengan berbagai cara. “Kiat cegah diabetes ialah cek periksa kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin beraktivitas terutama berolahraga, diet dengan kalori yang seimbang, Istirahat yang cukup, kelola stress dengan baik,” ujar Indra.

Indra berharap, dengan adanya Persadia akan membantu warga Jakarta Timur terhindar dari penyakit diabetes dan yang sedang menderita diabetes dapat dibantu proses penyembuhannya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.