Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Kesehatan

Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) melangsungkan HUT-nya yang ke-21 dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang penyakit diabetes serta memberikan pengetahuan tentang mencegah penyakit diabetes di Parkiran RS Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi yang didampingi Camat Kramat Jati Eka Darmawan, Lurah Cawang Didik Diarjo, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan. Turut hadir pula Direktur Rumah Sakit UKI Dr Setiawan dan Ketua Persadia Jaktim Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Haji Jakarta dr. Rahayu.

Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Melansir laman timur.jakarta.go.id (30/09/2019), acara tersebut dibuka dengan senam bersama yang diikuti Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi dan para pejabat yang hadir dari RS UKI. Usmayadi memberikan secara simbolis piagam pengurus PERSDIA RS UKI, dan penyematan pin oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan. Dalam sambutannya Usamayadi menyebutkan jumlah penderita diabetes di Jakarta Timur. “Ternyata di Jakarta Timur banyak pasien yang mengidap penyakit diabetes, bahkan di seluruh Indonesia Pasien penderita diabetes mencapai 420 miliar,” ujarnya.

[Baca Juga: Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini]

Usmayadi berpesan kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk mengurangi gula yang berlebihan, dan makan-makanan yang sehat serta olahraga yang teratur agar terhindar dari penyakit diabetes.

Direktur RS UKI dr Setiawan mengatakan pihaknya akan siap membantu para warga Jakarta Timur yang menderita penyakit diabetes dengan pengawasan dan pantauan pengobatan diabetes yang bekerjasama dengan Persadia.

[Baca Juga: Ini Makanan-Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes]

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan menjelaskan faktor penyakit diabetes bukan hanya berawal dari keturunan orangtua, akan tetapi bisa disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes bisa dicegah dengan berbagai cara. “Kiat cegah diabetes ialah cek periksa kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin beraktivitas terutama berolahraga, diet dengan kalori yang seimbang, Istirahat yang cukup, kelola stress dengan baik,” ujar Indra.

Indra berharap, dengan adanya Persadia akan membantu warga Jakarta Timur terhindar dari penyakit diabetes dan yang sedang menderita diabetes dapat dibantu proses penyembuhannya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.