Wali Kota Malang Tinjau Persiapan Pelaksanaan UTBK

Pendidikan

Persiapan Pelaksanaan UTBK di 2 Universitas Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf. Tommy Anderson meninjau kesiapan hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Negeri Malang pada 5 Juli 2020.

“Kunjungan saya kali ini untuk memastikan apakah protokol kesehatan COVID-19 telah diterapkan dengan baik sesuai dengan surat permohonan yang diajukan beberapa waktu lalu,” jelas Wali Kota Malang seperti dilansir dari malangkota.go.id (8/7/2020).

Wali Kota Malang Tinjau Persiapan Pelaksanaan UTBK

Sutiaji mengatakan, pihaknya tidak menginginkan UTBK menjadi kluster baru penyebaran COVID-19, sehingga ia menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan UTBK. “Bayangan saya sebelumnya, ada penumpukan peserta ketika menaiki lift. Ternyata sudah difilter dengan baik. Secara keseluruhan sudah bisa diatur dengan bagus,” terangnya.

Penerapan protokol kesehatan yang ditinjau yakni mulai tahapan peserta datang, mencuci tangan, penggunaan thermo gun, meletakkan tas, menggunakan sarung tangan dan masker medis bukan kain, masuk ruang transit, antrean masuk lift/ruangan, hingga duduk di depan komputer.

[Baca Juga: Wali Kota Malang Siap Jalankan Amanat Presiden, 2 Minggu Kendalikan COVID-19]

“Di FK (Fakultas Kedokteran) tadi sudah bagus dan bisa diseragamkan untuk semua gedung. Contohnya di Filkom (Fakultas Ilmu Komputer), ketika transit seharusnya tas sudah tidak dibawa, tinggal masuk ruangan saja. Tas tidak boleh ditumpuk agar tidak terjadi transmisi antar tas,” Sutiaji menambahkan.

Sutiaji menjelaskan, penggunaan komputer antara sesi pertama dan sesi kedua dapat bergantian. Artinya komputer yang digunakan pada sesi pertama dan sesi kedua itu berbeda sehingga dapat menghindari transmisi virus melalui komputer. Menurutnya dengan penyemprotan disinfektan pun akan lebih maksimal dalam mencegah penyebaran COVID-19.

[Baca Juga: Tak Pakai Masker di Kabupaten Malang, Bisa Kena Denda & Sanksi Sosial]

Jumlah pendaftar UTBK di UB adalah 19.859 orang, dengan menggunakan 56 ruang lab komputer dan 2.180 komputer yang terbagi ke dalam 17 lokasi di Kampus UB. Untuk penggunaan komputer diterapkan harus separuh ruangan, seperti 20 komputer hanya dipakai 10 komputer per sesi berdasarkan jarak. Dengan waktu sesi pertama pada pukul 09.00-11.15 WIB, dan sesi kedua pada pukul 14.00-16.15 WIB.

Sama halnya dengan pelaksanaan UTBK di Universitas Negeri Malang, satu ruangan maksimal hanya di isi 15 peserta dengan tujuan untuk physical distancing pada masing-masing peserta.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.