Persiapan Penting Sebelum Lomba Lari

Kesehatan

Persiapan Penting Sebelum Lomba Lari

Apakah Anda termasuk orang yang pertama kali ingin mencoba lomba lari? Nah, Anda ada di bacaan yang tepat. Karena lomba lari butuh banyak persiapannya, mulai dari masalah kesehatan, perlengkapan, hingga pola makan yang harus dilakukan agar ketika lomba lari tiba, Anda tidak mengalami berbagai kendala seperti cidera atau pun kalah sebelum garis finish. Agar itu tidak terjadi, berikut beberapa persiapan sebelum ikut lomba lari yang diambil dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Kombinasi Hiburan & Olahraga Bakal Warnai Indonesia Night Run 2019]

Makanan yang Turunkan Darah Tinggi.jpg

1) Periksa Kondisi Kesehatan

Lomba lari akan diikuti dari segala usia dan kalangan. Persiapan penting sebelum ikut lomba lari, yaitu memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Jangan sepelekan kondisi kesehatan Anda, terlebih lagi Anda akan mengikuti lomba lari maraton. Anda perlu konsultasi ke dokter terlebih dulu karena perlu stamina yang kuat untuk mengikuti lomba.

Persiapan Penting Sebelum Lomba Lari

2) Latihan

Saat Anda ikut lomba lari, energi akan terkuras habis sampai garis finish tiba. Agar fisik kuat, Anda perlu banyak latihan. Sebaiknya lakukan latihan tiga bulan sebelum lomba. Anda bisa latihan olahraga kardio atau pun angkat beban terlebih dahulu. Lalu jadwalkan latihan Anda secara konsisten. Dalam satu minggu latihan, Anda bisa lakukan variasi latihannya. Setelah itu, Anda bisa langsung latihan lari dengan jarak pendek.

Siapkan Fashion Item Ini Sebelum Ikut 5K, 10K atau Half Marathon Kaus Lari

3) Pakaian

Lari dengan mengenakan pakaian yang nyaman juga salah satu kunci keberhasilan Anda dalam menggapai garis finish. Outfits saat lari penting diperhatikan, kenakan kaus dan celana yang menyerap keringat dan berbahan ringan. Selain celana dan kaus, saat berlari Anda juga perlu mengenakan tas pinggang untuk menaruh berbagai barang berharga. Pastikan ketika memakai tas pinggang saat berlari, tidak ribet.

Persiapan Penting Sebelum Lomba Lari

4) Menjaga Pola Makan

Pola makan yang baik akan memengaruhi badan saat berlari. Maka, sebaiknya mulai rapikan pola makan dari apa yang Anda konsumsi dan jangan dikonsumsi. Mengutip olahragapedia.com (19/11/2019). Sebelum lomba, konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, pasta dan biji-bijian serta protein seperti ikan atau ayam. Konsumsi juga sedikit sayuran untuk menjaga keseimbangan serat namun jangan terlalu banyak untuk menghindari perut mulas. Dua jam sebelum lomba lari, perut tidak boleh dalam keadaan terlalu kenyang atau terlalu lapar sebab lapar akan membuat tubuh kehabisan energi dan terlalu kenyang bisa membuat lari terasa semakin berat.

[Baca Juga: Siapkan Fashion Item Ini Sebelum Ikut Lomba Lari]

Setelah persiapan ini Anda lakukan. Selanjutnya, Anda harus memiliki keyakinan bisa mencapai garis finish! Dan lomba lari yang Anda ikuti pun bisa membawa kebanggaan sendiri maupun orang terdekat Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 10 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game QQHarian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa....