Persiapkan New Normal, Pemkot Medan Minta Masukan Perguruan Tinggi.jpg

Pendidikan

Persiapkan New Normal, Pemkot Medan Minta Masukan Perguruan Tinggi

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Medan sudah mempersiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang ditujukan untuk menyambut kondisi new normal di tengah pandemi COVID-19. Namun demi merampungkannya, Pemkot Medan meminta masukan banyak pihak terkait perwal tersebut. Di mana salah satunya adalah dari dunia akademisi seperti yang baru-baru ini dilakukan Pemkot Medan dengan mengunjungi dua perguruan tinggi yang ada di Kota Melayu Deli.

Pada 23 Juni 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama jajarannya mendatangi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau UMSU yang berada di Jalan Muchtar Basir, Kecamatan Medan Timur. Di sana ia bertemu dengan Wakil Rektor I UMSU Muhammad Arifin serta Sekretaris UMSU Gunawan bersama jajarannya dan mengajak PLT Wali Kota Medan untuk berdialog di ruang rektorat.

Persiapkan New Normal, Pemkot Medan Minta Masukan Perguruan Tinggi .jpg

Akhyar Nasution pun menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait arahan yang tepat untuk new normal di Kota Medan. Ia bahkan memaparkan secara singkat apa saja poin penting yang masuk ke dalam Perwal new normal.

[Baca Juga: Medan Bersiap Terapkan New Normal]

“Pemko Medan sudah menyiapkan Perwal Baru baru, yakni Perwal Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi COVID-19. Dalam Perwal ini diatur setiap masyarakat wajib menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) antara lain dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau pembersih tangan (hand sanitizer), physical distancing (jaga jarak), serta menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Akan tetapi agar lebih mengefektifkan Perwal tersebut, kami membutuhkan masukan dan saran dari pakar akademisi,” ucap Akhyar Nasution, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (23/6/2020).

Pihak UMSU sendiri menyambut baik usulan masukan dari Pemkot Medan dan mencanangkan untuk membentuk tim dalam membantu proses pembuatan Perwal new normal itu. “Nantinya kami akan membentuk guna menghasilkan masukan yang nantinya akan disampaikan langsung ke Pemerintah Kota Medan sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan baru di tengah Pandemi COVID-19,” ujar Gunawan.

[Baca Juga: Belum Terapkan PSBB, Pemkot Medan Adakan Cluster Isolation]

Kunjungan Pemkot Medan ke perguruan tinggi dalam rangka persiapan new normal pada hari yang sama dilanjutkan dengan mendatangi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB). Pada kunjungan ke universitas yang berada di Kecamatan Medan Sunggal itu, Akhyar Nasution bertemu langsung Rektor UNPAB Muhammad Isa Indrawan.

Muhammad menyambut positif dengan permintaan masukan akademisi dari universitasnya untuk Perwal new normal. Karena ia tak memungkiri dalam menangani pandemi COVID-19 diperlukan kerjasama Pemkot Medan dan dunia pendidikan. Pasalnya, wabah akibat virus Corona ini juga memiliki dampak terhadap proses perkuliahan di perguruan tingginya.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.