Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Berita Kawasan

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Terkadang, tak ada yang tahu jika Bekasi memiliki club sepak bolanya sendiri. Namun lama tak bersuara, kini Pesikasi harus puas duduk di peringkat kedua, setelah kalah dari PSKC Cimahi pada pertandingan Final Liga 3 Super Jalapa Jawa Barat. Usai laga ini, Persikasi Bekasi akan dipersiapkan untuk mengikuti Liga Regional Jawa. Hal itu disampaikan pelatih Persikasi Bekasi Rici Vauzi di Stadion Achmad Yani, Kabupaten Sumedang 10 November 2019.

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Sebagai bentuk dukungan terhadap tim yang biasa disebut Laskar Bendo Gitam, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja beserta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut menghadiri pertandingan tersebut. Sebelumnya, Eka sudah mengimbau para pejabat untuk menyaksikan pertandingan ini.

Ajakan itu juga disampaikannya melalui Surat Edaran Bupati Bekasi nomor 005/SE-55/DISBUDPORA/2019 yang berisi imbauan kepada segenap kepala perangkat daerah beserta jajaran, camat, hingga kepala desa untuk menyaksikan pertandingan final sepak bola Liga 3. "Jumat lalu, saya sudah menandatangani edaran menonton Persikasi dan langsung disebar ke seluruh instansi," kata Eka seperti dilansir dari banten.antaranews.com.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Rici sebagai pelatih menyebutkan, walau tak jadi tempat pertama dirinya sudah sangat bersyukur. “Alhamdulillah, kita bisa sejauh ini saja sudah luar biasa. Ke depannya kita akan lebih bekerja keras lagi, evaluasi lagi. Setelah ini, akan mempersiapkan anak-anak (Persikasi) untuk mengikuti Liga Regional Jawa,” ujar Rici.

Melansir dari humas.bekasi.go.id (11/11/2019), Rici menyebutkan tim Persikasi yang bertanding memiliki banyak celah yang sebenarnya bisa dibetulkan. Menurutnya unsur lapangan juga memengaruhi permainan para atlet.

[Baca Juga: 5 Sekolah Sepak Bola Di Cibubur]

Sementara itu, Pengurus Assosiasi Provinsi (Asprov) Tommy Apriantono mengatakan, Liga Regional Jawa akan dilakukan pada dua atau tiga pekan ke depan. Dirinya menyampaikan, ada delapan tim yang akan bertanding dan salah satunya adalah Persikasi Bekasi. “Ke depannya, delapan tim dari Jawa Barat akan mengikuti Laga Regional Jawa. Itu akan dilakukan kira-kira dua atau tiga pekan kedepan,” kata Tommy.

Persikasi Bekasi sendiri merupakan tingkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi. Persikasi bermarkas di Stadion Wibawa Mukti dan sudah berdiri sejak 9 September 1961.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.