Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Berita Kawasan

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Terkadang, tak ada yang tahu jika Bekasi memiliki club sepak bolanya sendiri. Namun lama tak bersuara, kini Pesikasi harus puas duduk di peringkat kedua, setelah kalah dari PSKC Cimahi pada pertandingan Final Liga 3 Super Jalapa Jawa Barat. Usai laga ini, Persikasi Bekasi akan dipersiapkan untuk mengikuti Liga Regional Jawa. Hal itu disampaikan pelatih Persikasi Bekasi Rici Vauzi di Stadion Achmad Yani, Kabupaten Sumedang 10 November 2019.

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Sebagai bentuk dukungan terhadap tim yang biasa disebut Laskar Bendo Gitam, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja beserta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut menghadiri pertandingan tersebut. Sebelumnya, Eka sudah mengimbau para pejabat untuk menyaksikan pertandingan ini.

Ajakan itu juga disampaikannya melalui Surat Edaran Bupati Bekasi nomor 005/SE-55/DISBUDPORA/2019 yang berisi imbauan kepada segenap kepala perangkat daerah beserta jajaran, camat, hingga kepala desa untuk menyaksikan pertandingan final sepak bola Liga 3. "Jumat lalu, saya sudah menandatangani edaran menonton Persikasi dan langsung disebar ke seluruh instansi," kata Eka seperti dilansir dari banten.antaranews.com.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Rici sebagai pelatih menyebutkan, walau tak jadi tempat pertama dirinya sudah sangat bersyukur. “Alhamdulillah, kita bisa sejauh ini saja sudah luar biasa. Ke depannya kita akan lebih bekerja keras lagi, evaluasi lagi. Setelah ini, akan mempersiapkan anak-anak (Persikasi) untuk mengikuti Liga Regional Jawa,” ujar Rici.

Melansir dari humas.bekasi.go.id (11/11/2019), Rici menyebutkan tim Persikasi yang bertanding memiliki banyak celah yang sebenarnya bisa dibetulkan. Menurutnya unsur lapangan juga memengaruhi permainan para atlet.

[Baca Juga: 5 Sekolah Sepak Bola Di Cibubur]

Sementara itu, Pengurus Assosiasi Provinsi (Asprov) Tommy Apriantono mengatakan, Liga Regional Jawa akan dilakukan pada dua atau tiga pekan ke depan. Dirinya menyampaikan, ada delapan tim yang akan bertanding dan salah satunya adalah Persikasi Bekasi. “Ke depannya, delapan tim dari Jawa Barat akan mengikuti Laga Regional Jawa. Itu akan dilakukan kira-kira dua atau tiga pekan kedepan,” kata Tommy.

Persikasi Bekasi sendiri merupakan tingkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi. Persikasi bermarkas di Stadion Wibawa Mukti dan sudah berdiri sejak 9 September 1961.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.