Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Berita Kawasan

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Terkadang, tak ada yang tahu jika Bekasi memiliki club sepak bolanya sendiri. Namun lama tak bersuara, kini Pesikasi harus puas duduk di peringkat kedua, setelah kalah dari PSKC Cimahi pada pertandingan Final Liga 3 Super Jalapa Jawa Barat. Usai laga ini, Persikasi Bekasi akan dipersiapkan untuk mengikuti Liga Regional Jawa. Hal itu disampaikan pelatih Persikasi Bekasi Rici Vauzi di Stadion Achmad Yani, Kabupaten Sumedang 10 November 2019.

Persikasi Raih Peringkat Kedua di Final Liga 3 Super Jalapa

Sebagai bentuk dukungan terhadap tim yang biasa disebut Laskar Bendo Gitam, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja beserta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut menghadiri pertandingan tersebut. Sebelumnya, Eka sudah mengimbau para pejabat untuk menyaksikan pertandingan ini.

Ajakan itu juga disampaikannya melalui Surat Edaran Bupati Bekasi nomor 005/SE-55/DISBUDPORA/2019 yang berisi imbauan kepada segenap kepala perangkat daerah beserta jajaran, camat, hingga kepala desa untuk menyaksikan pertandingan final sepak bola Liga 3. "Jumat lalu, saya sudah menandatangani edaran menonton Persikasi dan langsung disebar ke seluruh instansi," kata Eka seperti dilansir dari banten.antaranews.com.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Rici sebagai pelatih menyebutkan, walau tak jadi tempat pertama dirinya sudah sangat bersyukur. “Alhamdulillah, kita bisa sejauh ini saja sudah luar biasa. Ke depannya kita akan lebih bekerja keras lagi, evaluasi lagi. Setelah ini, akan mempersiapkan anak-anak (Persikasi) untuk mengikuti Liga Regional Jawa,” ujar Rici.

Melansir dari humas.bekasi.go.id (11/11/2019), Rici menyebutkan tim Persikasi yang bertanding memiliki banyak celah yang sebenarnya bisa dibetulkan. Menurutnya unsur lapangan juga memengaruhi permainan para atlet.

[Baca Juga: 5 Sekolah Sepak Bola Di Cibubur]

Sementara itu, Pengurus Assosiasi Provinsi (Asprov) Tommy Apriantono mengatakan, Liga Regional Jawa akan dilakukan pada dua atau tiga pekan ke depan. Dirinya menyampaikan, ada delapan tim yang akan bertanding dan salah satunya adalah Persikasi Bekasi. “Ke depannya, delapan tim dari Jawa Barat akan mengikuti Laga Regional Jawa. Itu akan dilakukan kira-kira dua atau tiga pekan kedepan,” kata Tommy.

Persikasi Bekasi sendiri merupakan tingkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi. Persikasi bermarkas di Stadion Wibawa Mukti dan sudah berdiri sejak 9 September 1961.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.