Persita Gandeng SOS Childrens Villages Demi Generasi Muda Indonesia

Berita Kawasan

Persita Gandeng SOS Children’s Villages Demi Generasi Muda Indonesia

Setiap anak di Indonesia tentu berhak punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dalam lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang dan dibekali pendidikan yang dapat menjamin masa depan sang anak. Namun, masih banyak anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dan mereka hidup tanpa akses pendidikan.

Pelbagai faktor seperti kemiskinan, bencana alam, konflik sosial, bahkan kematian menjadi penyebab anak-anak dapat terpisah dari orangtuanya. Dibutuhkan dukungan dari masyarakat untuk membantu menyediakan keluarga, serta rumah penuh kasih sayang agar anak-anak bisa mendapatkan haknya.

Melihat fakta tersebut, klub sepak bola asal Tangerang, Persita bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak demi mendapatkan pendidikan yang layak melalui olahraga. Kegiatan ini dirancang sebagai bentuk dukungan Persita demi terciptanya generasi muda Indonesia yang berkualitas dari berbagai aspek, salah satunya melalui olahraga.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

“Melalui olahraga, terdapat pendidikan karakter yang dapat diajarkan kepada anak-anak bagaimana membangun kerjasama, jujur, disiplinbn, dan berani berkompetisi,” tutur Direktur Fund Development & Communications, SOS Children’s Villages Indonesia Sumanda Tondang saat ditemui Pingpoint.co.id dalam konferensi pers yang diadakan di Hard Rock SCBD, Jakarta (3/7/2019).

Ia menambahkan, dengan memiliki karakter yang sportif, ia yakin generasi muda Indonesia akan menjadi generasi hebat di masa mendatang. “Dukungan ini menjadi jembatan bagi SOS Children’s Villages guna mempersiapkan anak-anak tumbuh menjadi mandiri dan berani bersaing di masa depan,” tambahnya.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Kolaborasi ini akan dilaksanakan sepanjang musim Liga 2, sehingga Persita akan meluncurkan wajah baru uniform jersey dengan dukungan para sponsor dan logo SOS Children’s Villages di bagian belakang sebagai partner CSR pertama Persita. Lima jersey baik kandang maupun tandang ini nantinya bisa dibeli oleh seluruh fans Persita sebagai dukungan kepada kolaborasi Persita dan SOS Children’s Villages yang ingin menciptakan masa depan anak Indonesia cerah.

Kegiatan kolaborasi antara Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia juga bakal mengadakan coaching clinic yang diberikan pemain Persita untuk anak-anak SOS Children’s Villages yang bermimpi ingin menjadi pesepak bola handal. SOS Children’s Villages sendiri ialah organisasi non-profit asal Wina, Austria yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.