Persita Gandeng SOS Childrens Villages Demi Generasi Muda Indonesia

Berita Kawasan

Persita Gandeng SOS Children’s Villages Demi Generasi Muda Indonesia

Setiap anak di Indonesia tentu berhak punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dalam lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang dan dibekali pendidikan yang dapat menjamin masa depan sang anak. Namun, masih banyak anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dan mereka hidup tanpa akses pendidikan.

Pelbagai faktor seperti kemiskinan, bencana alam, konflik sosial, bahkan kematian menjadi penyebab anak-anak dapat terpisah dari orangtuanya. Dibutuhkan dukungan dari masyarakat untuk membantu menyediakan keluarga, serta rumah penuh kasih sayang agar anak-anak bisa mendapatkan haknya.

Melihat fakta tersebut, klub sepak bola asal Tangerang, Persita bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak demi mendapatkan pendidikan yang layak melalui olahraga. Kegiatan ini dirancang sebagai bentuk dukungan Persita demi terciptanya generasi muda Indonesia yang berkualitas dari berbagai aspek, salah satunya melalui olahraga.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

“Melalui olahraga, terdapat pendidikan karakter yang dapat diajarkan kepada anak-anak bagaimana membangun kerjasama, jujur, disiplinbn, dan berani berkompetisi,” tutur Direktur Fund Development & Communications, SOS Children’s Villages Indonesia Sumanda Tondang saat ditemui Pingpoint.co.id dalam konferensi pers yang diadakan di Hard Rock SCBD, Jakarta (3/7/2019).

Ia menambahkan, dengan memiliki karakter yang sportif, ia yakin generasi muda Indonesia akan menjadi generasi hebat di masa mendatang. “Dukungan ini menjadi jembatan bagi SOS Children’s Villages guna mempersiapkan anak-anak tumbuh menjadi mandiri dan berani bersaing di masa depan,” tambahnya.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Kolaborasi ini akan dilaksanakan sepanjang musim Liga 2, sehingga Persita akan meluncurkan wajah baru uniform jersey dengan dukungan para sponsor dan logo SOS Children’s Villages di bagian belakang sebagai partner CSR pertama Persita. Lima jersey baik kandang maupun tandang ini nantinya bisa dibeli oleh seluruh fans Persita sebagai dukungan kepada kolaborasi Persita dan SOS Children’s Villages yang ingin menciptakan masa depan anak Indonesia cerah.

Kegiatan kolaborasi antara Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia juga bakal mengadakan coaching clinic yang diberikan pemain Persita untuk anak-anak SOS Children’s Villages yang bermimpi ingin menjadi pesepak bola handal. SOS Children’s Villages sendiri ialah organisasi non-profit asal Wina, Austria yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.