Personel Bandara Soetta Dibekali Gadget untuk Tingkatkan Layanan.jpg

Berita Kawasan

Personel Bandara Soetta Dibekali Gadget untuk Tingkatkan Layanan

Personil pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 18 Februari 2019 dibekali komputer tablet atau gadget. Angkasa Pura II (AP II) sebagai pengelola bandara tersebut menyebut program ini sebagai Digital Officer (with) Digital Device (DODD).

Trobosan ini dilakukan untuk melayani penumpang pesawat lebih baik dan cepat. Perangkat digital tersebut antara lain digunakan oleh personil Terminal Services (customer services), Aviation Security (Avsec), dan Safety, Risk & Quality Control.

Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, program DODD membuat permasalahan yang muncul tiba-tiba di lapangan dapat diselesaikan lebih cepat. “Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” kata Awaluddin seperti dilansir dari indoaviation.co.id (20/2/2019).

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Melalui DODD, secara otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara, yang mana hal ini merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 60% penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personil yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.

Gadget yang digunakan para personil ini dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja, yakni i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional.

Program DODD ini tidak hanya diterapkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, namun di seluruh bandara yang dikelola AP II dengan total perangkat sebanyak 200 unit.

[Baca Juga: Joyflight jadi Daya Tarik di Angkasa Expo & Halim Open Day 2019]

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, program DODD dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di lapangan dengan cepat. Lebih lanjut, penggunaan tablet di tingkat operasional dapat membuat bandara beroperasi lebih efektif dan efisien. “Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” ujarnya.

Di sisi lain, Digital Officer (with) Digital Device otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 60 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personel yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.