Personel Bandara Soetta Dibekali Gadget untuk Tingkatkan Layanan.jpg

Berita Kawasan

Personel Bandara Soetta Dibekali Gadget untuk Tingkatkan Layanan

Personil pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 18 Februari 2019 dibekali komputer tablet atau gadget. Angkasa Pura II (AP II) sebagai pengelola bandara tersebut menyebut program ini sebagai Digital Officer (with) Digital Device (DODD).

Trobosan ini dilakukan untuk melayani penumpang pesawat lebih baik dan cepat. Perangkat digital tersebut antara lain digunakan oleh personil Terminal Services (customer services), Aviation Security (Avsec), dan Safety, Risk & Quality Control.

Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, program DODD membuat permasalahan yang muncul tiba-tiba di lapangan dapat diselesaikan lebih cepat. “Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” kata Awaluddin seperti dilansir dari indoaviation.co.id (20/2/2019).

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Melalui DODD, secara otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara, yang mana hal ini merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 60% penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personil yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.

Gadget yang digunakan para personil ini dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja, yakni i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional.

Program DODD ini tidak hanya diterapkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, namun di seluruh bandara yang dikelola AP II dengan total perangkat sebanyak 200 unit.

[Baca Juga: Joyflight jadi Daya Tarik di Angkasa Expo & Halim Open Day 2019]

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, program DODD dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di lapangan dengan cepat. Lebih lanjut, penggunaan tablet di tingkat operasional dapat membuat bandara beroperasi lebih efektif dan efisien. “Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” ujarnya.

Di sisi lain, Digital Officer (with) Digital Device otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 60 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personel yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.