Ge Nose  di Mall

Kesehatan

Pertama di Jogja, Layanan GeNose Kini Hadir di Mal

Sampai saat ini COVID-19 masih menjadi ancaman yang sangat serius. Meskipun sudah dilakukan vaksinasi massal, tapi sejumlah daerah masih mengalami lonjakan kasus yang sangat tinggi. Sehubungan dengan hal itu, maka Sleman City Hall ( SCH ) Mall bekerjasama dengan Lazis NU menghadirkan layanan test GeNose di ruang publik, agar layanan ini lebih mudah diakses. Peluncuran layanan ini dilakukan pada Jumat sore ( 5/6/2021) di Sleman City Hall Mall Yogyakarta yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Staff Ahli Wapres Bidang Otonomi KH Imam Azis.

Public Relation Sleman City Hall Mall Uray Dewi Utami menjelaskan, hadirnya layanan GeNose ini dimaksudkan sebagai upaya mendekatkan akses layanan Ge Nose, sehingga untuk mendapatkan layanan ini masyarakat tak perlu meluangkan waktu khusus dengan pergi ke Rumah Sakit atau Laboratorium, tetapi cukup mampir di tenda GeNose yang ada di area drop off mall.

Ge Nose  di Mall

Layanan ini hadir dengan sistem lantatur ( drive thru ) setiap Senin sampai Sabtu mulai jam 09.00 hingga jam 17.00 Dengan adanya layanan ini maka Sleman City Hall merupakan Mall pertama di Yogyakarta yang memberikan layanan GeNose.

“Layanan ini terbuka untuk umum. Tidak hanya bagi para pengunjung mall, tetapi buat warga masyarakat yang membutuhkan layanan Ge ose untuk keperluan perjalanan maupun keperluan lainnya," ujar Uray kepada sejumlah wartawan usai acara peresmian.

[Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Deteksi COVID-19, Kecerdasan Buatan GeNose Diperbarui]

Lebih lanjut Uray menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini tak perlu khawatir karena petugas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri akan menghampiri kendaraan, sehingga untuk keperluan ini pengunjung tidak perlu memarkir kendaraannya.

Setelah menghampiri tenda petugas, pengunjung hanya perlu mengisi data diri untuk kemudian diberikan kantong udara sebagai wadah test Ge ose. Sedangkan hasil dari test Ge ose ini akan dikirim via pesan singkat, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu terlalu lama.

Untuk tahap awal layanan ini akan hadir sampai akhir tahun 2021. Namun, jika banyak warga masyarakat yang membutuhkannya maka layanan ini akan diperpanjang. Adapun biaya mendapatkan layanan ini sebesar Rp40.000 untuk sekali layanan.

GeNose

Sementara itu, Ketua Satkor COVID-19 PP RMI PBNU H. Ulun Nuha mengungkapkan, layanan ini merupakan salah satu bentuk kewaspadaan agar kita tidak lengah untuk terus menjaga diri dari penularan virus ini. Sebab, berkaca dari kasus yang terjadi di beberapa daerah, sedikit kelengahan akan berdampak pada peningkatan kasus yang sangat tinggi .

“Pengadaan fasilitas ini merupakan bagian dari kampanye agar warga Sleman selalu waspada dalam menjaga kesehatan. Selain itu, hal ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk tracking dan juga tracing yang selama ini mengandalkan PCR dan Antigen. Selain mahal, kedua test tersebut bagi sebagian orang dirasakan tidak nyaman dan butuh waktu lama untuk mengetahui hasilnya," ujar Ulun

Ge Nose  di Mall

Ulun menambahkan, saat ini sudah ada 70 pesantren di Indonesia yang memanfaatkan alat ini karena manfaatnya yang sangat banyak. Untuk kedepan PBNU berencana akan menempatkan alat ini disetiap pesantren agar warga pesantren punya akses yang baik terhadap alat ini.

“Saat ini di Sleman ada 110 pesantren dengan jumlah santri mencapai 20.000 orang serta puluhan PerguruanTinggi, pabrik-pabrik , sekolah dan perkantoran yang melakukan pergerakan luar biasa. Untuk itu perku dihadirkan akses alat screening yang sangat mudah. “ tandas Ulun. (*)


Read More

Artikel Lainnya

IMG_03122021_102258_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Dari Usaha Rumahan, Sirup Markisa Noerlen Jadi Oleh-oleh Khas Medan

03 December 2021, 22:09

Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dan berkualitas dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara, tanpa pengawet dan pewarna dan sangat menyehatkan."

IMG_03122021_105549_(1100_x_600_piksel).jpg

Kecantikan dan Fashion

Tetap Tampil Fashionable Meski Pakai Sepatu Bekas

03 December 2021, 21:09

Seperti yang ada di Pasar Melati Medan. Di sini merupakan pusatnya penjualan sepatu bekas murah namun bermerk di Kota Medan.Pasar ini berada Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

IMG_03122021_184213_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

03 December 2021, 20:04

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, tapi sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat.

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 202 1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 2021

03 December 2021, 19:07

Pemkot Depok siap memulai kebijakan ganjil-genap di kawasan Jalan Margonda Raya mulai besok siang!


Comments


Please Login to leave a comment.