Pertama Kali Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Pendidikan

Pertama Kali, Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Tidak sedikit di antara siswa-siswi di Indonesia yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Namun, Negeri Sakura tampaknya masih kurang banyak dilirik pelajar Tanah Air dengan alasan utama adalah terbenturnya masalah bahasa. Oleh karena itulah untuk penyelenggaran Little Tokyo Ennichisai Blok M 2019, ada area khusus yang memberikan informasi mengenai sekolah-sekolah yang ada di Jepang, khususnya yang menerapkan penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Booth tersebut dihadirkan atas kerjasama panitia Little Tokyo Ennichisai Blok M dengan Jei Consulting yang bertempat di Pop Stage bernama Education Area. Setidaknya akan ada delapan booth yang siap memberikan informasi kepada pengunjung terkait sekolah, lembaga pendidikan, dan universitas yang ada di Jepang.

[Baca Juga: Little Tokyo Ennichisai Kembali Hadir di Blok M]

“Kami mau membantu orang Indonesia yang mau belajar di Jepang, (karena itu-red) kami membuat booth edukasi,” ujar Director Jei Consulting Indonesia Ryuji Yamamoto kepada PingPoint.co.id di kawasan Blok M, Jakarta Selatan (28/5/2019).

Pertama Kali Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Yamamoto menjelaskan, konsep Jeducation yang membantu siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura sebenarnya sudah diterapkan terlebih dahulu di Thailand. Ia bersama timnya pun membawa konsep tersebut ke Nusantara dengan mendirikan Jeducation Indonesia melalui Jei Consulting. Jeducation Indonesia tidak membatasi referensi sekolahnya hanya di tingkat universitas saja, tapi juga SMA dan sekolah kejuruan.

“Tidak hanya mahasiswa tapi (pelajar-red) SMA ataupun yang sudah bekerja tapi mempunyai mimpi melanjutkan pendidikan ke Jepang. Kita sebagai agensi memang baru di Indonesia tapi kita sudah memiliki pengalaman (Jeducation-red) lebih dari 20 tahun di Thailand,” ucap Manajer Jei Consulting Suryaningrum Pratiwi.

[Baca Juga: Tempat Belajar Bahasa Jepang di Bekasi]

Panitia Enichisai Blok M menjelaskan, delapan booth yang ada di Education Area akan diisi oleh:

  • Shinjuku Japanese Language Institute yang bergerak di bidang pembelajaran Bahasa Jepang di Kota Tokyo.
  • Interculture Language Academy yang bergerak di bidang pembelajaran bahasa Jepang di Kota Kobe.
  • Globis Asia Campus Singapore untuk bidang manajemen dengan kampus utama di Singapura serta cabang yang berada di Tokyo, Sendai, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka.
  • Sendai Ikuie Gakuen merupakan Sekolah Menengah Atas di Kota Sendai yang membuka kelas internasional untuk pelajar asing.
  • Jei Consulting merupakan agensi yang membantu pelajar Indonesia melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura.
  • ECC Kokusai College of Foreign Language yang bergerak di bidang pembelajaran Bahasa Jepang di Kota Osaka.
  • Yokohama International Education Academy juga membuka kelas pembelajaran Bahasa Jepang untuk pelajar asing di Kota Yokohama.
  • Gakushudo merupakan lembaga kursus Bahasa Jepang dan manga di Indonesia.

Tertarik untuk mengetahui mengenai informasi lainnya mengenai pendidikan di Negeri Sakura? Anda bisa langsung mengunjungi booth khusus pendidikan tersebut di festival Ennichisai Blok M yang digelar pada 22 – 23 Juni 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.