Pertama Kali Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Pendidikan

Pertama Kali, Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Tidak sedikit di antara siswa-siswi di Indonesia yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Namun, Negeri Sakura tampaknya masih kurang banyak dilirik pelajar Tanah Air dengan alasan utama adalah terbenturnya masalah bahasa. Oleh karena itulah untuk penyelenggaran Little Tokyo Ennichisai Blok M 2019, ada area khusus yang memberikan informasi mengenai sekolah-sekolah yang ada di Jepang, khususnya yang menerapkan penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Booth tersebut dihadirkan atas kerjasama panitia Little Tokyo Ennichisai Blok M dengan Jei Consulting yang bertempat di Pop Stage bernama Education Area. Setidaknya akan ada delapan booth yang siap memberikan informasi kepada pengunjung terkait sekolah, lembaga pendidikan, dan universitas yang ada di Jepang.

[Baca Juga: Little Tokyo Ennichisai Kembali Hadir di Blok M]

“Kami mau membantu orang Indonesia yang mau belajar di Jepang, (karena itu-red) kami membuat booth edukasi,” ujar Director Jei Consulting Indonesia Ryuji Yamamoto kepada PingPoint.co.id di kawasan Blok M, Jakarta Selatan (28/5/2019).

Pertama Kali Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan

Yamamoto menjelaskan, konsep Jeducation yang membantu siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura sebenarnya sudah diterapkan terlebih dahulu di Thailand. Ia bersama timnya pun membawa konsep tersebut ke Nusantara dengan mendirikan Jeducation Indonesia melalui Jei Consulting. Jeducation Indonesia tidak membatasi referensi sekolahnya hanya di tingkat universitas saja, tapi juga SMA dan sekolah kejuruan.

“Tidak hanya mahasiswa tapi (pelajar-red) SMA ataupun yang sudah bekerja tapi mempunyai mimpi melanjutkan pendidikan ke Jepang. Kita sebagai agensi memang baru di Indonesia tapi kita sudah memiliki pengalaman (Jeducation-red) lebih dari 20 tahun di Thailand,” ucap Manajer Jei Consulting Suryaningrum Pratiwi.

[Baca Juga: Tempat Belajar Bahasa Jepang di Bekasi]

Panitia Enichisai Blok M menjelaskan, delapan booth yang ada di Education Area akan diisi oleh:

  • Shinjuku Japanese Language Institute yang bergerak di bidang pembelajaran Bahasa Jepang di Kota Tokyo.
  • Interculture Language Academy yang bergerak di bidang pembelajaran bahasa Jepang di Kota Kobe.
  • Globis Asia Campus Singapore untuk bidang manajemen dengan kampus utama di Singapura serta cabang yang berada di Tokyo, Sendai, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka.
  • Sendai Ikuie Gakuen merupakan Sekolah Menengah Atas di Kota Sendai yang membuka kelas internasional untuk pelajar asing.
  • Jei Consulting merupakan agensi yang membantu pelajar Indonesia melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura.
  • ECC Kokusai College of Foreign Language yang bergerak di bidang pembelajaran Bahasa Jepang di Kota Osaka.
  • Yokohama International Education Academy juga membuka kelas pembelajaran Bahasa Jepang untuk pelajar asing di Kota Yokohama.
  • Gakushudo merupakan lembaga kursus Bahasa Jepang dan manga di Indonesia.

Tertarik untuk mengetahui mengenai informasi lainnya mengenai pendidikan di Negeri Sakura? Anda bisa langsung mengunjungi booth khusus pendidikan tersebut di festival Ennichisai Blok M yang digelar pada 22 – 23 Juni 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.