Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Bisnis

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19

Pertamina berikan perangkat penunjang tenaga medis untuk penanganan COVID-19. Meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat hingga tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bersinergi, partner distributor pelumas Pertamina wilayah Sales Region III, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan sumbangsih perangkat alat perlindungan diri (APD) standar WHO senilai Rp. 224.497.900,- (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah) ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Bantuan ini diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yaitu Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

[Baca Juga: Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Pemerintah Diminta Siapkan APD]

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/3/2020)

Selaku perwakilan distributor Pelumas Pertamina PT Nusaraya Energi Utama Rita Marina juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal dalam menangani pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Hore! Pesawat Pengangkut Alkes Asal Tiongkok Telah Tiba]

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi imbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Rita Marina.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini tentu tidak bisa berjalan maksimal tanpa adanya bantuan dari seluruh lapisan masyarakat. Adapun imbauan tentang work from home juga menjadi metode social distancing dari pemerintah yang di dukung penuh oleh Pertamina demi meminimalkan penyebaran penyakit COVID-19 akibat virus Corona SARS-CoV-2.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.