Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Bisnis

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19

Pertamina berikan perangkat penunjang tenaga medis untuk penanganan COVID-19. Meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat hingga tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bersinergi, partner distributor pelumas Pertamina wilayah Sales Region III, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan sumbangsih perangkat alat perlindungan diri (APD) standar WHO senilai Rp. 224.497.900,- (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah) ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Bantuan ini diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yaitu Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

[Baca Juga: Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Pemerintah Diminta Siapkan APD]

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/3/2020)

Selaku perwakilan distributor Pelumas Pertamina PT Nusaraya Energi Utama Rita Marina juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal dalam menangani pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Hore! Pesawat Pengangkut Alkes Asal Tiongkok Telah Tiba]

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi imbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Rita Marina.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini tentu tidak bisa berjalan maksimal tanpa adanya bantuan dari seluruh lapisan masyarakat. Adapun imbauan tentang work from home juga menjadi metode social distancing dari pemerintah yang di dukung penuh oleh Pertamina demi meminimalkan penyebaran penyakit COVID-19 akibat virus Corona SARS-CoV-2.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.