Pondok-Indah-Kawasan-Pertandingan-Voli-FORST-Diadakan-di-Kebayoran-Baru-Jakarta-Emil-02.jpg

Berita Kawasan

Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta

Semenjak awal 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan program yang dinamakan Festival Olahraga Rakyat atau FORST. Program ini terdiri dari berbagai pertandingan olahraga yang didadakan dari tingkat RT sampai provinsi. Salah satunya adalah FORST cabang olahraga bola voli tingkat kecamatan yang baru-baru ini diadakan di Kebayoran Baru, Jakarta.

Sekadar informasi, FORST digelar berdasarkan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018. Tidak semua boleh mengikuti festival olahraga karena terdapat beberapa kategori yaitu itu tingkat SD untuk usia 7–12 tahun, tingkat SMP untuk usia 13–15tahun, tingkat SMA untuk usia 16–18 tahun. Setidaknya ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di FORST yaitu futsal, bola voli dan tenis meja.

FORST Cabang Olahraga Voli

Pertandingan FORST ini dibuka Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali pada Rabu 14 November 2018 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPRTA) Taman Sawo yang berlokasi di Cipete Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Selain Marullah, Camat Kebayoran Baru Aroman Nimbang dan para lurah di Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta juga turut hadir.

[Baca Juga: Ini Boccia, Cabang Olahraga Baru di Asian Para Games 2018]

Marullah memberikan apresiasinya terhadap kegiatan FORST di Kebayoran Baru Jakarta. Ia memandang pertandingan ini dapat berpotensi melahirkan generasi atlet-atlet baru. Walikota Jakarta Selatan juga mengatakan, pertandingan FORST tidak hanya digelar di RPTRA tapi juga di sekolah dan masing-masing lingkungan masyarakat.

FORST Cabang Olahraga Voli

“Nanti dari pertandingan bola voli ini dicari bibit-bibit terbaik yang berpotensi, mulai dari pertandingan tingkat RT, RW, kelurahan sampai nanti kecamatan untuk ke tingkat kota. Saya juga berharap dalam pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat ini dapat berjalan lancar. Semoga menghasilkan pemain-pemain yang bagus,” jelas Marullah sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (15/11/2018). Selain itu ia juga berpesan agar para peserta untuk dapat bermain sportif.

[Baca Juga: Penyebab dan Penanganan Keseleo Akibat Olahraga]

Para peserta pertandingan FORST juga turut senang dengan gelaran ini. Sebab selain mereka bisa sehat, mereka juga dapat bangga dengan prestasinya di bidang olahraga. “Harapannya menang dan bisa menjadi juara terbaik,” ucap Nabila yang ikut FORST cabang olahraga voli tingkat SMA di Kebayoran Baru Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan 5.jpg

Kuliner

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan

20 April 2021, 17:00

Kurban atau kurupuk banjur merupakan makanan khas Bandung yang masih eksis keberadaannya hingga kini, khususnya pada bulan Ramadan.

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya


Comments


Please Login to leave a comment.