Pertegas Social Distancing, Pemkot Medan Tiadakan Meja di Restoran

Bisnis

Pertegas Social Distancing, Pemkot Medan Tiadakan Meja di Restoran

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan baru-baru ini menggelar rapat yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan pimpinan organisasi perangkat daerah di Gedung PKK Medan. Rapat yang digelar pada 8 April 2020 itu bertajuk Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dengan Pemkot Medan yang menginginkan peneracan social distacing dipertegas demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus SARS-Cov-2. Di mana mereka siap untuk meniadakan meja di restoran hingga kafe.

Kebijakan tersebut disampaikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika dirinya memimpin rapat. Ia memandang pihaknya perlu mempertegas kebijakan social serta physical distancing di Kota Melayu Deli ini. Di mana Pemkot Medan sangat mendorong agar warganya membeli makan untuk dibawa pulang tanpa perlu makan di tempat atau berkumpul dengan orang lain ramai-ramai di sana. Ini malah dapat semakin meningkatkan potensi penyebaran COVID-19.

Pertegas Social Distancing, Pemkot Medan Tiadakan Meja di Restoran

Lokasi yang menjadi target kebijakan baru ini adalah restoran, kafe, hingga warung. Bahkan selain meja makan, kursi pun disebut akan ditiadakan. “Silahkan berjualan, namun orang hanya bisa membeli dan membawanya pulang. Begitu juga di tempat-tempat pelayanan umum lainnya, semua tidak ada kursi tunggu,” tegas Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (8/4/2020).

[Baca Juga: Begini Upaya-upaya Pemkot Medan Perangi COVID-19]

Pada Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Medan itu juga turut dibahas mengenai kebijakan yang harus dilakukan oleh pengelola pasar-pasar tradisional. Dengan semua pasar harus menerapkan kebijakan pintu masuk serta keluar yang berbeda demi mengurangi kerumunan warga yang hendak berbelanja barang-barang kebutuhan. Tempat cuci tangan juga disebut harus disediakan dengan semua pihak harus menggunakan masker saat berada di pasar. Plt Wali Kota Medan menyebut, semua orang saat ini yang berada di luar rumah memang wajib bermasker.

Selain kepada jajaran gugus tegas, Akhyar juga turut menitipkan pesannya untuk semua warga Kota Medan. Ia meminta, agar semuanya mau benar-benar secara disiplin melaksanakan kebijakan physical serta social distancing dan tak lupa untuk menggunakan masker serta mencuci tangan dengan cara yang benar. Karena menurutnya, hal-hal ini sangat diperlukan dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang memicu penyakit COVID-19 di Kota Melayu Deli.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 2 months lalu
    anisa

    QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO boss Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% yang bebas lakukan penarikan kapan saja serta Bonus BISA LANGSUNG di WD lho, hanya di QQHarian,Club. Info lanjut ? langsung hubungi CS nya atau buka situs/link nya ya guys. . . .