Perubahan APBD Tangerang Selatan Fokus pada Dampak Pandemi

Berita Kawasan

Perubahan APBD Tangerang Selatan Fokus pada Dampak Pandemi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan baru saja merampungkan pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Dimana dalam anggaran perubahan tersebut ditetapkan tiga hal utama alokasi APBD.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, tiga hal tersebut adalah, Penanganan Kesehatan, Dampak Ekonomi dan Penyediaan Jaring Pengaman Sosial, yang mana merupakan tiga sektor terdampak COVID-19 ini.

Perubahan APBD Tangerang Selatan Fokus pada Dampak Pandemi

”Tahun ini tahun yang cukup berat. Pandemi COVID-19 ini, sangat memengaruhi sektor perekonomian kita, yang mana berimbas pada struktur pendapatan dan belanja APBD,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa APBD Tangsel terpaksa mengalami rasionalisasai, penyesuaian dan fokus ulang.

Menjadi salah satu daerah terdampak, Benyamin memastikan bahwa pemerintah tetap berupaya beradaptasi dengan kebiasaan baru. Dimana roda perekonomian sebagai salah satu variabel pembangunan daerah tetap harus berputar. Dan diharapkan dengan adanya perputaran ini, pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang ada. Tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang mana sudah ditentukan.

[Baca Juga: Hasil Urban Farming Jogja Dibagikan ke Warga Terdampak COVID-19]

Untuk penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, pemerintah menyesuaikan dengan regulasi dan ketentuan. Dimana masih banyak sekali tugas dan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. ”Jadi, mari kita fokus dan bersemangat dalam menjalankan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (14/9/2020).

Terakhir Benyamin memberikan apresiasi terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD terutama Badan Anggaran DPRD serta TAPD yang telah berkerja keras, konsisten, memberikan kontribusi dan perhatian sehingga dapat menyelesaikan Perubahan APBD Anggaran Tahun 2020. ”Selanjutnya, hasil kesepakatan ini akan disampaikan kepada Gubernur Banten untuk dilakukan evaluasi,” tutup Benyamin.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.