Perwakilan 16 Sekolah Tanding di Kompetisi eSport YNEC 2019

Berita Kawasan

Perwakilan 16 Sekolah Tanding di Kompetisi eSport YNEC 2019

Seperti yang diwartakan sebelumnya, perusahaan Garena telah memberikan komitmennya untuk turut membantu Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan ekosistem eSport di Nusantara. Salah satunya adalah melalui program Garena Goes To School yang telah mulai digelar di berbagai sekolah di Indonesia sejak awal tahun 2019. Pada program ini, Garena mengadakan pertandingan kualifikasi demi mencari sekolah-sekolah terbaik yang akan bertanding di Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) 2019.

Perwakilan 16 Sekolah Tanding di Kompetisi eSport YNEC 2019

YNEC 2019 merupakan hasil kerjasama perusahaan Garena Indonesia dengan Fruit Tea Sosor dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kompetisi ini digelar di berbagai sekolah Nusantara demi mencari siswa-siswi yang memiliki bakat prestasi di bidang eSport dengan cabang olahraga Free Fire dan Arena of Valor atau AOV.

[Baca Juga: Garena Dorong Ekosistem eSport Indonesia dengan Cara Ini]

“Fruit Tea yang menyediakan teh rasa buah pertama di Indonesia, ingin ikut berkontribusi di dunia eSports. Oleh karena itu event ini dibuat untuk menemukan lebih banyak bibit unggul atlet eSports di masa yang akan datang,” jelas General Manager Marketing PT Sinar Sosro Norma Sari Dewi, sebagaimana dikutip dari rilis pers yang diterima PingPoint.co.id (10/10/2019).

Pertandingan puncak pada YNEC 2019 yang mempertemukan tim dari 16 sekolah di Indonesia akan digelar pada 12 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan. Belasan tim ini sebenarnya berasal dari 2.500 sekolah se-Indonesia dengan jumlah 8.000 tim yang sebelumnya harus melewati babak pertandingan kualifikasi bertajuk “Banggakan Sekolahmu”. Dengan yang terbaik akan membawa pulang Piala Menpora.

[Baca Juga: Grand Final FFSIM Bersamaan Mulainya Piala Presiden eSport 2020]

Pada grand final YNEC 2019, 16 tim yang akan berlaga dibagi menjadi 12 tim Free Fire dan empat tim AOV. Di mana tim Free Fire terdiri dari:

  • SMA 7 Maros Makassar
  • SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang
  • SMPN 7 Bekasi
  • SMA Negeri 1 Rambutan Palembang
  • SMAN 2 Padang
  • SMK Pasundan Jatinangor Sumedang
  • SMAN 6 Malang
  • SMKN 4 Semarang
  • SMK Karya Wijaya Kusuma Jakarta
  • SMA Nusantara Lubuk Pakam Medan
  • SMKN 3 Yogyakarta
  • SMP Negeri 56 Jakarta

Sedangkan untuk tim AOV terdiri dari:

  • MAN 2 Model Medan
  • SMK TI Garuda Nusantara Cimahi
  • SMA Don Bosco Padang
  • SMAN 1 Nagreg Bandung.

Kompetisi untuk mencari tim sekolah terbaik di bidang eSport ini terbuka bagi umum. Jika ingin menonton langsung di Tennis Indoor Senayan pada 12 Oktober 2019, Anda bisa mendaftarkan diri di laman freefireindonesiamasters.eventbrite.com untuk mendapatkan tiket gratis.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.