Perwakilan Indonesia Sabet Piala eSport Free Fire Asia Invitational 2019

Berita Kawasan

Perwakilan Indonesia Sabet Piala eSport Free Fire Asia Invitational 2019

Kemampuan Indonesia di kompetisi eSport tingkat Internasional tampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, pada perhelatan turnaman Free Fire tingkat regional negara Asia atau Free Fire Asia Invitational 2019 yang digelar di ICE BSD pada 7 September 2019, perwakilan Indonesia berhasil menyabet gelar juara pertama dan mengangkat trofi kompetisi ini setelah mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari enam negara.

Tim Indonesia sendiri diwakilkan tiga tim eSport yang terdiri dari EVOS Roar, Island Of God, dan RRQ Poseidon. Di mana mereka dipilih karena berhasil berada di peringkat tiga besar kompetisi Free Fire Summer League 2019 yang diadakan pada Agustus 2019. Namun usaha ketiga tim ini untuk menjegal perwakilan dari Thailand, Vietnam, India, Chinese Taipei, Malaysia, dan Maroko pun tidaklah mudah di turnamen yang digelar pada akhir pekan lalu di ICE BSD.

Perwakilan Indonesia Sabet Piala eSport Free Fire Asia Invitational 2019

Perjuangan berat ini sebenarnya sudah mulai terasa semenjak ronder pertama di Free Fire Asia Invitational 2019. Dengan tim eSport dari Thailand, Thonburi Esport, berhasil mengalahkan semua pesertanya dan langsung meraih peringkat pertama. Kemudian di ronde kedua, hal yang sama juga kembali terjadi. Namun tim Thailand yang sudah merasa di atas angin tidak menyadari bahwa perwakilan Indonesia sebagai tuan rumah siap untuk menumbangkan mereka dari peringkat klasemen sementara tersebut.

[Baca Juga: Demi Cari Bibit Atlet eSports, First Media Gelar First Warrior]

Secara perlahan tapi pasti, tim Island of God yang terdiri dari Fickri Aulia, Kendrick Kristanto, Ahmad Syarullah, dan Muhammad Iqbal pun mulai meningkatkan strategi mereka di ronde berikutnya. Hingga tim ini memenangkan ronde keempat dan kelima yang membuat mereka mampu naik ke peringkat pertama di klasemen berikutnya.

Pada ronde-ronde terakhir, Thonburi Esport dan Island of God bersaing ketat untuk meraih poin tertinggi. Walau Island of God tidak meraih peringkat pertama di ronde terakhir, berkat poin yang berhasil dikumpulkan sepanjang kompetisi, perwakilan Indonesia ini pun keluar sebagai juara pertama dengan 2.345 poin dan disusul oleh Thons Esport dengan angka 2.245.

[Baca Juga: Cari Bibit Atlet eSports, Ini Mekanisme yang Diterapkan First Warriors]

Perwakilan Indonesia lainnya juga masuk sebagai juara ketiga, yakni EVOS Roar yang berhasil mengumpulkan angka 1.765 poin hingga ronde terakhir. Kemenangan ini pun disambut dengan hangat Garena Free Fire Indonesia selaku penyelenggara kompetisi eSport regional Asia tersebut.

“Melalui Agenda Turnamen Esport 2019-2020, kami menghadirkan lebih banyak turnamen nasional maupun internasional sebagai wadah bagi para atlet eSport untuk menyalurkan bakatnya menjadi prestasi. Diharapkan, ini dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi tim Indonesia untuk bertanding dan bahkan berprestasi di turnamen tingkat internasional,” pungkas Country Producer Garena Free Fire Christian Wihananto, sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (9/9/2019).


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.