Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih.jpg

Hobi dan Hiburan

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Pementasan tunggal Teater Kinasih dalam rangka ulang tahun ke 25 telah berlangsung kemarin (17/3) di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Dengan membawakan naskah yang berjudul Don’t Let Me Down, pementasan berlangsung sekitar hampir dua jam dari pukul 19.30 dan membuat penonton terhibur berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (17/3/2019).

[Baca Juga: Pentas Tunggal 25 Tahun Berkarya Teater Kinasih]

Pentas tunggal Teater Kinasih didukung oleh Gubernur DKI Jakarta dengan pengiriman karangan bunga dari Anies Baswedan yang terlihat di depan pintu masuk gedung Graha Bakti Budaya. Teater Kinasih yang merupakan teater dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk persembahan dalam masa peraknya.

Karangan bunga dari Gubernur DKI Jkarta Anies Baswedan untuk Teater Kinasih

Teater Kinasih menampilkan sebuah pertunjukan teater musikal dengan judul Don’t Let Me Down dengan isi cerita yang mengangkat sebuah isu besar dan kontroversial di dunia yakni pasangan sesama jenis (LGBT). Dalam pertunjukannya, isu besar yang terbilang cukup sensitif di sebagian besar umat manusia dikemas dengan baik oleh sutradara yang sekaligus penulis naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian sehingga penonton tidak hanya diajak berpikir mengenai isu tersebut tetapi juga tertawa karena terhibur dengan beberapa pemain dan dialog yang menggelitik.

[Baca Juga: Kisah Cinta Amir Hamzah dalam Teater Nyanyian Sunyi Revolusi]

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id yang turut serta menonton pertunjukan, pesan yang tersirat dalam Don’t Let Me Down adalah isu besar ini memang mengundang banyak perhatian masyarakat sehingga seringkali banyak orang yang memperdebatkan isu tersebut. Sehingga dalam pentas tunggal Teater Kinasih, ditampilkan juga asal usul dan akibat dari terjadinya isu besar tersebut.

Sutradara dan Penulis Naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian Teater Kinasih

Pementasan Don’t Let Me Down berhasil menghibur sekitar 500 penonton yang datang ke Graha Bakti Budaya untuk mengucapkan selamat atas pementasan tunggal ke 25 tahun Teater Kinasih. Alfian terlihat senang ketika ditemui tim PingPoint.co.id setelah pertunjukan selesai dan mengatakan rasa syukurnya dan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama untuk pentas tunggal Teater Kinasih Don’t Let Me Down.

[Baca Juga: Teater Koma Garap Produksi ke-154 Bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa]

Selamat ulang tahun ke 25 untuk Teater Kinasih!


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.