Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih.jpg

Hobi dan Hiburan

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Pementasan tunggal Teater Kinasih dalam rangka ulang tahun ke 25 telah berlangsung kemarin (17/3) di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Dengan membawakan naskah yang berjudul Don’t Let Me Down, pementasan berlangsung sekitar hampir dua jam dari pukul 19.30 dan membuat penonton terhibur berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (17/3/2019).

[Baca Juga: Pentas Tunggal 25 Tahun Berkarya Teater Kinasih]

Pentas tunggal Teater Kinasih didukung oleh Gubernur DKI Jakarta dengan pengiriman karangan bunga dari Anies Baswedan yang terlihat di depan pintu masuk gedung Graha Bakti Budaya. Teater Kinasih yang merupakan teater dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk persembahan dalam masa peraknya.

Karangan bunga dari Gubernur DKI Jkarta Anies Baswedan untuk Teater Kinasih

Teater Kinasih menampilkan sebuah pertunjukan teater musikal dengan judul Don’t Let Me Down dengan isi cerita yang mengangkat sebuah isu besar dan kontroversial di dunia yakni pasangan sesama jenis (LGBT). Dalam pertunjukannya, isu besar yang terbilang cukup sensitif di sebagian besar umat manusia dikemas dengan baik oleh sutradara yang sekaligus penulis naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian sehingga penonton tidak hanya diajak berpikir mengenai isu tersebut tetapi juga tertawa karena terhibur dengan beberapa pemain dan dialog yang menggelitik.

[Baca Juga: Kisah Cinta Amir Hamzah dalam Teater Nyanyian Sunyi Revolusi]

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id yang turut serta menonton pertunjukan, pesan yang tersirat dalam Don’t Let Me Down adalah isu besar ini memang mengundang banyak perhatian masyarakat sehingga seringkali banyak orang yang memperdebatkan isu tersebut. Sehingga dalam pentas tunggal Teater Kinasih, ditampilkan juga asal usul dan akibat dari terjadinya isu besar tersebut.

Sutradara dan Penulis Naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian Teater Kinasih

Pementasan Don’t Let Me Down berhasil menghibur sekitar 500 penonton yang datang ke Graha Bakti Budaya untuk mengucapkan selamat atas pementasan tunggal ke 25 tahun Teater Kinasih. Alfian terlihat senang ketika ditemui tim PingPoint.co.id setelah pertunjukan selesai dan mengatakan rasa syukurnya dan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama untuk pentas tunggal Teater Kinasih Don’t Let Me Down.

[Baca Juga: Teater Koma Garap Produksi ke-154 Bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa]

Selamat ulang tahun ke 25 untuk Teater Kinasih!

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.