Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih.jpg

Hobi dan Hiburan

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Pementasan tunggal Teater Kinasih dalam rangka ulang tahun ke 25 telah berlangsung kemarin (17/3) di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Dengan membawakan naskah yang berjudul Don’t Let Me Down, pementasan berlangsung sekitar hampir dua jam dari pukul 19.30 dan membuat penonton terhibur berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (17/3/2019).

[Baca Juga: Pentas Tunggal 25 Tahun Berkarya Teater Kinasih]

Pentas tunggal Teater Kinasih didukung oleh Gubernur DKI Jakarta dengan pengiriman karangan bunga dari Anies Baswedan yang terlihat di depan pintu masuk gedung Graha Bakti Budaya. Teater Kinasih yang merupakan teater dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk persembahan dalam masa peraknya.

Karangan bunga dari Gubernur DKI Jkarta Anies Baswedan untuk Teater Kinasih

Teater Kinasih menampilkan sebuah pertunjukan teater musikal dengan judul Don’t Let Me Down dengan isi cerita yang mengangkat sebuah isu besar dan kontroversial di dunia yakni pasangan sesama jenis (LGBT). Dalam pertunjukannya, isu besar yang terbilang cukup sensitif di sebagian besar umat manusia dikemas dengan baik oleh sutradara yang sekaligus penulis naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian sehingga penonton tidak hanya diajak berpikir mengenai isu tersebut tetapi juga tertawa karena terhibur dengan beberapa pemain dan dialog yang menggelitik.

[Baca Juga: Kisah Cinta Amir Hamzah dalam Teater Nyanyian Sunyi Revolusi]

Pesan Tersirat dalam Pentas Tunggal Teater Kinasih

Berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id yang turut serta menonton pertunjukan, pesan yang tersirat dalam Don’t Let Me Down adalah isu besar ini memang mengundang banyak perhatian masyarakat sehingga seringkali banyak orang yang memperdebatkan isu tersebut. Sehingga dalam pentas tunggal Teater Kinasih, ditampilkan juga asal usul dan akibat dari terjadinya isu besar tersebut.

Sutradara dan Penulis Naskah Don’t Let Me Down Ahmad Alfian Teater Kinasih

Pementasan Don’t Let Me Down berhasil menghibur sekitar 500 penonton yang datang ke Graha Bakti Budaya untuk mengucapkan selamat atas pementasan tunggal ke 25 tahun Teater Kinasih. Alfian terlihat senang ketika ditemui tim PingPoint.co.id setelah pertunjukan selesai dan mengatakan rasa syukurnya dan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama untuk pentas tunggal Teater Kinasih Don’t Let Me Down.

[Baca Juga: Teater Koma Garap Produksi ke-154 Bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa]

Selamat ulang tahun ke 25 untuk Teater Kinasih!


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.