Pesona Taman Elektrik di Cipondoh

Berita Kawasan

Pesona Taman Elektrik di Cipondoh

Saat ini, Tangerang telah memiliki banyak taman destinasi wisata yang instagramable termasuk Taman Elektrik atau Alun-alun Puspem Kota Tangerang yang berada di kawasan Masjid Raya Al-Azhom. Tentu tempat ini bisa dinikmati bagi siapa pun yang ingin bersantai melihat lampu kerlap-kerlip sambil duduk yang beralaskan rumput-rumput sintetis. Karena tempatnya yang instagramable, pengunjung yang datang pun banyak melakukan aktivitasnya memotret sekitar taman yang dihiasi lampu kerlap-kerlipnya.

Taman Elektrik ini merupakan salah satu dari Taman Tematik yang dibangun di Kota Tangerang pada awal Tahun 2019. Kota yang terkenal dengan religiusnya ini pun tergambar dari pencahayaan warna-warni yang bertuliskan Asmaul Husna atau Arohamn Arohim.

[Baca Juga: Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang]

Melansir laman tangerangkota.go.id (09/09/2019). Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menjelaskan, Taman Elektrik ini merupakan salah satu inovasi warga dalam menyukseskan program Pemkot Tangerang sebagai kota layak kunjung. Warga memanfaatkan musim kemarau dengan mengubah taman menjadi kerlap-kerlip saat malam hari. “Jadi pas lagi musim kemarau, tanaman banyak yang pada kering, daripada kering akhirnya warga berpikiran kenapa tidak dibuat hiasan lampu-lampu di tanaman yang kering tersebut biar malam-malam juga ada hiasan,” papar Rizal,

Selain taman tematik yang menjadi sorotan warga, Tangerang juga memiliki berbagai pesona kampung tematik, seperti Kampung ATM dengan kepanjangannya Atur Tata Modifikasi. Kampung ATM terletak di kawasan Gondrong, Tangerang atau biasa disebut dengan Kampung Gondrong. Tidak berbeda dengan kampung tematik lainnya, kehadiran kampung ATM untuk mengembangkan, mengatur menata, dan memodifikasi atau mem-branding kampung sehingga kampung-kampung yang ada di wilayah Tangerang bisa saling kunjung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Kampung ATM ini sebagai salah satu bentuk untuk mengenalkan Kampung Gondrong kepada warga Kota Tangerang. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antarwarga karena sama-sama dibangun masyarakat,” ujarnya.

Camat berharap dengan hadirnya kampung ATM serta taman elektrik dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Dan, warga juga mulai peduli dengan kebudayaan terutama kebudayaan Kota Tangerang. “Terus kembangkan kampung tematiknya jangan sampai kendor. Terus berinovasi agar Program Liveable Layak Huni di Kota Tangerang semakin maju, tertata dan nyaman,” tutup Rizal.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.