Pesona Taman Elektrik di Cipondoh

Berita Kawasan

Pesona Taman Elektrik di Cipondoh

Saat ini, Tangerang telah memiliki banyak taman destinasi wisata yang instagramable termasuk Taman Elektrik atau Alun-alun Puspem Kota Tangerang yang berada di kawasan Masjid Raya Al-Azhom. Tentu tempat ini bisa dinikmati bagi siapa pun yang ingin bersantai melihat lampu kerlap-kerlip sambil duduk yang beralaskan rumput-rumput sintetis. Karena tempatnya yang instagramable, pengunjung yang datang pun banyak melakukan aktivitasnya memotret sekitar taman yang dihiasi lampu kerlap-kerlipnya.

Taman Elektrik ini merupakan salah satu dari Taman Tematik yang dibangun di Kota Tangerang pada awal Tahun 2019. Kota yang terkenal dengan religiusnya ini pun tergambar dari pencahayaan warna-warni yang bertuliskan Asmaul Husna atau Arohamn Arohim.

[Baca Juga: Kampung ATM yang Memikat Warga Tangerang]

Melansir laman tangerangkota.go.id (09/09/2019). Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menjelaskan, Taman Elektrik ini merupakan salah satu inovasi warga dalam menyukseskan program Pemkot Tangerang sebagai kota layak kunjung. Warga memanfaatkan musim kemarau dengan mengubah taman menjadi kerlap-kerlip saat malam hari. “Jadi pas lagi musim kemarau, tanaman banyak yang pada kering, daripada kering akhirnya warga berpikiran kenapa tidak dibuat hiasan lampu-lampu di tanaman yang kering tersebut biar malam-malam juga ada hiasan,” papar Rizal,

Selain taman tematik yang menjadi sorotan warga, Tangerang juga memiliki berbagai pesona kampung tematik, seperti Kampung ATM dengan kepanjangannya Atur Tata Modifikasi. Kampung ATM terletak di kawasan Gondrong, Tangerang atau biasa disebut dengan Kampung Gondrong. Tidak berbeda dengan kampung tematik lainnya, kehadiran kampung ATM untuk mengembangkan, mengatur menata, dan memodifikasi atau mem-branding kampung sehingga kampung-kampung yang ada di wilayah Tangerang bisa saling kunjung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Kampung ATM ini sebagai salah satu bentuk untuk mengenalkan Kampung Gondrong kepada warga Kota Tangerang. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antarwarga karena sama-sama dibangun masyarakat,” ujarnya.

Camat berharap dengan hadirnya kampung ATM serta taman elektrik dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Dan, warga juga mulai peduli dengan kebudayaan terutama kebudayaan Kota Tangerang. “Terus kembangkan kampung tematiknya jangan sampai kendor. Terus berinovasi agar Program Liveable Layak Huni di Kota Tangerang semakin maju, tertata dan nyaman,” tutup Rizal.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.