Pesta Kuliner HUT Ke-20 Kota Depok, Bayar Pakai KTP

Kuliner

Pesta Kuliner HUT Ke-20 Kota Depok, Bayar Pakai KTP

Untuk merayakan hari jadi ke-20 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar berbagai kegiatan positif. Salah satunya, adalah kegiatan Pesta Kuliner Depok yang bisa dinikmati warga Depok secara gratis. Kegiatan yang sama juga diadakan di ulang tahun sebelumnya.

“Pesta Kuliner Depok akan dilaksanakan pada tanggal 27 April di Lapangan Balai Kota Depok. Kegiatan ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 10.00 sedangkan sesi kedua pukul 20.00 WIB,” tutur Ketua Panitia Hari Jadi ke-20 Kota Depok Dadang Wihana seperti dikutip dari laman depok.go.id (23/04/19).

Pesta Kuliner HUT Ke-20 Kota Depok, Bayar Pakai KTP

Dadang menyebutkan, pada kegiatan tersebut pihaknya menyajikan berbagai makanan khas Kota Depok sebanyak 20 jenis makanan. Dengan jumlah yang disediakan sebanyak 10.000 porsi. “Menu makanan yang disajikan cukup beragam seperti nasi uduk, sayur besan, urap jantung pisang, soto Depok, laksa Betawi, dan masih banyak menu lainnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pada Pesta Kuliner Depok masyarakat dapat mencicipi berbagai makanan yang ada dengan cuma-cuma atau tidak dipungut biaya. Namun, syaratnya adalah warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok.

[Baca Juga: Sunatan Massal di HUT Ke-11 RSUD Kota Depok]

“Jadi, bagi warga yang ingin mengikuti acara ini syaratnya harus memiliki KTP Depok yang ditunjukkan kepada panitia saat kegiatan nanti. Sementara bagi remaja atau anak-anak bisa menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA),” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, guna menyambut hari jadi ke-20 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2019 mendatang telah digelar berbagai lomba berbasis budaya. Kegiatan tersebut dilakukan juga untuk memajukan dan menggali potensi seni budaya. Kegiatan yang akan dilaksanakan, mulai dari lomba permainan tradisional, lomba mewarnai serta lomba budaya lainnya.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis, Binatang Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok]

Semua itu sesuai tema hari jadi Kota Depok, yaitu Ramai-ramai Berbudaya. Pemilihan tema itu diharapkan bisa meningkatkan lagi kesadaran warga untuk semakin cinta terhadap budaya asli Depok.

[Baca Juga: Menikmati Kuliner Terjangkau untuk Mahasiswa Dekat UI Depok]


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.