Petopia, Pet shop yang Rawat Kucing Jalanan Agar Siap Diadopsi Gratis

Bisnis

Petopia, Pet Shop yang Rawat Kucing Jalanan Agar Siap Diadopsi Gratis

Pet shop merupakan salah satu jenis usaha yang menyediakan kebutuhan hewan peliharaan dan merawatnya jika terindikasi suatu penyakit. Pet shop pun bisa ditemukan di berbagai tempat karena di masyarakat sudah timbul kepedulian terhadap kesehatan hewan peliharaannya. Namun sayangnya, tak sedikit pula orang yang hanya memerhatikan hewan peliharaannya saja.

Petopia, Petshop yang Rawat Kucing Jalanan Agar Siap Diadopsi Gratis

Masih banyak juga orang yang hanya menyukai dan memerhatikan kucing dari ras tertentu dan melakukan kekerasan pada kucing lokal atau kucing jalanan yang tidak memiliki keluarga. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kasus penyiksaan pada kucing jalanan.

[Baca Juga: Pejaten Shelter, “Surga” Kecil untuk Hewan Peliharaan yang Terlantar]

Pada pertengahan tahun lalu, Komunitas Pecinta Kucing (KPK) bahkan sampai melakukan aksi di car free day Bundaran Hotel Indonesia untuk menyerukan ke warga agar tak ada lagi penyiksaan terhadap kucing. Melansir dari cnnindonesia.com (15/11/2019), aktivis Yunus Ahmad menyebutkan, warga juga bisa mengontak shelter atau petugas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) agar menampung hewan yang terlantar sehingga bisa dirawat dengan baik.

Mungkin masalah penyiksaan hewan terlantar yang rentan disiksa juga jadi salah satu latar belakang sebuah pet shop di bilangan Pasar Minggu merawat beberapa kucing dari jalanan. Hal tersebut diunggah pemilik akun twitter @flveea, dirinya menyebutkan “Di daerah Pasar Minggu, enggak jauh dari shelter busway Jati Padang (ke arah SMA 28) ada pet shop yang namanya Petopia. Di sini ada kucing kampung yang bisa kamu adopsi gratis, sudah bersih dimandiin dan dikasih makan.”

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Postingan ini sudah diposting sejak 11 November lalu dan sudah mendapatkan perhatian dari pengguna Twitter lain. Postingannya, berhasil mendapatkan 7,900 retweet lebih dan 6,600 orang menyukai postingannya.

“Aww i often get my cat food from here! Engko2 nya is the best baik banget, waktu itu aku beli shampoo karena mau mandiin a stray cat yg bulunya putih tp udh kusam bgt. Dikasih minyak ikan gratis sama dia biar bulunya makin bagus,” ujar pemilik akun @anindyapradnyap saat membagikan pengalamannya saat mendatangi Petopia.

Petopia, Pet shop yang Rawat Kucing Jalanan Agar Siap Diadopsi Gratis

Bukan hanya merawat kucing jalanan menjadi apik dan siap adopsi. Pet shop ini juga secara rutin menaruh makanan di luar pet shop supaya kucing yang lewat atau berkunjung bisa ikut makan. Tak jarang, pet shop ini juga membiarkan kucing jalanan untuk masuk ke dalam saat hujan untuk berteduh dan makan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung dan mengadopsi kucing gratis dari Petopia Pet Shop bisa langsung berkunjung ke Jl. R No.28B, RT3/RW5, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540 atau hubungi nomor 0812-1804-7313.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.