Masih Banyak Pelanggar Terciduk di H-4 Berakhirnya PSBB Jakarta

Berita Kawasan

Petugas Masih Menemukan Sejumlah Pelanggar PSBB di Jakarta Timur

Petugas gabungan masih menemukan banyaknya pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta Timur pada Rabu, 27 Mei 2020.

Pelanggaran ditemukan di beberapa kawasan di antaranya depan Mal Cibubur Junction Kecamatan Ciracas, Kecamatan Makasar, dan lokasi check point di Jalan Raya Pondok Gede.

Petugas berjumlah 25 orang yang terdiri dari Satpol PP Kecamatan Ciracas, Dinas Perhubungan Kecamatan Ciracas, TNI, Polri, dan Ormas menemukan pengendara yang tak mematuhi aturan PSBB di depan Mal Cibubur Junction. Terdapat 2 mobil pribadi dan 1 mobil barang yang mengangkut penumpang melebihi batas yang telah ditentukan. Ada pula pengendara dan penumpang yang tidak mengenakan masker pada 3 mobil pribadi dan 4 mobil barang.

Petugas Masih Menemukan Sejumlah Pelanggar PSBB di Jakarta Timur

Kepala Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Ciracas Basuki mengatakan para pelanggar tersebut diberi sanksi. “Ada sanksi administrasi dari Satpol PP, dan sanksi sosial dengan menyapu jalan,” kata Basuki, dikutip dari timur.jakarta.go.id (27/5/2020).

Didapati pula tiga pengendara motor yang tidak mengenakan masker. Petugas memberikan sanksi denda sebesar Rp100.000 kepada para pengendara sepeda motor tersebut. Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracasa Endarwanto menuturkan denda langsung disetrokan ke rekening Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta.

Petugas gabungan di Kecamatan Makasar juga menemukan sembilan pengendara motor yang tidak mengenakan masker dan berboncengan tetapi tidak satu alamat KTP. Pengendara itu ditemukan melintas di Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Masuk Fase New Normal, Mobilitas Dunia Kerja akan Aktif Kembali]

Camat Makasar Kamal Alatas pun mengatakan pihaknya langsung memberikan sanksi kepada para pelanggar PSBB tersebut. “Kali ini kita langsung melakukan sanksi administrasi atau sanksi sosial agar para pengendara bisa tertib menuruti aturan pemerintah agar bisa memutus penyebaran mata rantai Virus Corona,” tutur Kamal.

Sementara itu, tim yang bertugas di check point Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Cipayung mencatat 27 pelanggaran PSBB. Pelanggar merupakan pengemudi roda dua yang tidak mengenakan masker.

“Jadi ada total 27 pelanggaran di lokasi check point Jalan Raya Pondok Gede Jembatan Molek perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi,” kata Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio.

[Baca Juga: Hari Ke-1 PSBB Surabaya Jilid III, Ratusan Pemudik Lokal Terbendung]

Fadjar berharap seluruh warga Kecamatan Cipayung sadar akan pentingnya masker di masa pandemi Covid-19. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Cipayung untuk selalu menggunakan masker untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga dari penyebaran COVID-19,” katanya.

Hingga Rabu, 27 Mei 2020, kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta sudah tembus 6.826 orang. Sebanyak 1.698 di antaranya sembuh dan 510 meninggal dunia. Namun, melalui situs corona.jakarta.go.id tercatat sebanyak 2.379 jenazah di DKI Jakarta yang dimakamkan dengan protap penanganan COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.