Pia Apel.jpg

Bisnis

Pia Apel Permata Agro Mandiri Pekerjakan Warga Sekitar

Dalam menyejahterakan masyarakat tidak melulu dengan memberikan uang segar dengan tanpa tujuan yang jelas. Terkadang, memberikan lapangan pekerjaan adalah cara sederhana yang memberi efek kesejahteraan berkelanjutan. Hal seperti ini sangatlah umum di Kota Batu. Setiap pagi sekitar pukul 06.00 WIB, akan banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang diangkut dengan mobil colt bak atau truk tanpa penutup. Penampang ini bukan untuk dibahas sebagai pelanggaran lalu lintas, tapi sebagai bentuk penyejahteraan masyarakat atas berkah sumber daya alam asli Kota Batu. Ilustrasi fenomena seperti ini terlihat pula di depan gerbang rumah produksi Pia Apel Permata Agro Mandiri di Bumiaji, Kota Batu.

Setiap pagi, kecuali hari libur nasional, rumah produksi ini akan memperlihatkan barisan warga yang berjalan memasuki gerbangnya. Rumah produksi pia apel yang bersebelahan dengan sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) Bumiaji ini juga menjadi ruang edukasi bagi sekolah tersebut pada masa-masa tertentu. Selain itu, adanya aktivitas padat pelajar, dari kalangan sekolah dasar sampai sekolah menengah di sekitar rumah produksi Pa Apel Permata Agro Mandiri membuatnya sebagai lahan pembelajaran praktis dalam hal industri.

Pia Apel 2.jpg

Produk yang dihasilkan dari Rumah Produksi Pia Apel Permata Agro Mandiri berpusat pada segala macam olahan pia apel sebagai sentral rasanya. Pia yang umumnya disantap sebagai sebuah menu penutup setelah makanan berat, camilan untuk bersantai, dan oleh-oleh ini juga cocok disandingkan dengan minuman sari buah-buahan. Dengan apel sebagai bahan utamanya, Pia Apel Permata Agro Mandiri juga memproduksi setup apel dan selai apel. Kedua jenis produk ini merupakan pendamping pia apel. Selama rumah industri ini berjalan berbagai usaha kreatif mengolah apel pun terus dilakukan.

“Tempat pengolahan dari bahan dasar apel. Produknya yang terkenal antara lain pia apel, bronis apel, wingko apel, madu mongso apel, dan setup apel,” terang Juwita, seorang wisatawan yang pernah menyempatkan membeli oleh-oleh ketika di Kota Batu dengan mengunjung Rumah Produksi Pia Apel Permata Agro Mandiri.

“Tempatnya sangat nyaman dan bersih, jadi membuat para karyawan nyaman bekerja. Karyawan dan juga pemiliknya juga sangat ramah terhadap tamu yang datang berkunjung ke Permata Agro Mandiri. Pia apelnya rasanya sangat enak, tekstur pianya lembut di dalam. Di permata juga membuat macam-macam produk yang terbuat dari apel. Gak nyesel deh kalau borong produknya permata,” ungkap Pinda Firmansyah, seorang peserta pelatihan home indurstri di Pia Apel Permata Agro Mandiri.


Read More

Permata Agro Mandiri

Sebuah Home Industri olahan apel.

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.