Slide1.JPG

Kuliner

Pick Me Up Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Pasar Oro-Oro Dowo

Kebijakan revitalisasi pasar yang dijalankan Pemkot Malang, untuk menciptakan kondisi yang lebih tertata dan nyaman bagi pembeli atau pun penjual di pasar sudah dapat dilihat hasilnya pada beberapa pasar di Kota Malang yang sudah direvitalisasi. Salah satu contohnya dapat terlihat di pasar Oro-Oro Dowo.

Tidak hanya menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan transaksi jual beli, di tempat ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk nongkrong. Di dalam pasar Oro-Oro Dowo, berdiri sebuah kedai kopi bernama Pick Me Up yang menjadi pilihan orang-orang yang datang ke pasar untuk menikmati kopi atau pun sekedar nongkrong sambil menikmati suasana pasar yang terasa lebih nyaman.

Slide4.JPG

Saat PingPoint berkunjung ke pasar Oro-Oro Dowo (28/5/2021), terlihat kondisi pasar yang terasa sangat nyaman, baik untuk jual beli atau pun untuk sekedar berjalan-jalan sambil melihat pelbagai makanan yang dijual. Saat melihat keadaan sekitar, perhatian PingPoint tertuju pada satu lapak yang terlihat unik dan berbeda dibanding lainnya, karena biasanya di pasar yang terlihat hanyalah toko-toko yang menjual pelbagai perkakas atau pun kebutuhan hidup, serta pelbagai bahan kebutuhan pokok, namun hari itu PingPoint melihat adanya kedai kopi kekinian yang biasanya terlihat di pinggir jalan dan di wilayah yang menjadi pemukiman mahasiswa.

[Baca Juga: Inspiratif! Melirik Perjalanan Bisnis Kopi Legendaris di Pasar Jatinegara]

Karena tertarik dengan tampilannya, akhirnya PingPoint menyempatkan diri ke kedai yang bernama Pick Me Up tersebut. Di sana, PingPoint disambut dengan hangat oleh Ibu Yanti, yang merupakan Ibu dari pemilik kedai kopi Pick Me Up, karena anaknya belum datang dan masih harus mengurus beberapa hal terlebih dulu. Akhirnya sambil menunggu anaknya datang, kedai kopi tersebut diurus oleh Ibu Yanti. Selain membantu anaknya menjalankan bisnis Kopi, Ibu Yanti juga memiliki toko yang menjual perbagai perkakas, dan bertempat tepat di depan kedai Pick Me Up, selain itu, usaha tersebut juga sudah bertahan selama 35 tahun.

Slide2.JPG

PingPoint sendiri sempat bebincang dengan Ibu Yanti sambil menikmati es kopi yang dihidangkan. Menurut Ibu Yanti, kedai ini sudah ada cukup lama, kira-kira sudah dari tahun 2019. Selain itu, kedai kopi ini juga selalu dikunjungi macam-macam orang, mulai penjual atau pun pembeli di pasar, serta anak-anak muda yang memang sengaja datang untuk merasakan sensasi menikmarti kopi kekinian di dalam pasar. Untuk jam operasional kedai Pick Me Up, menurut Ibu Yanti mengikuti jam operasional pasar, buka saat pasar sudah mulai beroperasi dan tutup saat sore menjelang malam, karena saat itu, para pedagang sudah mulai pulang.

Saat menikmati segelas es kopi yang dihidangkan, PingPoint melihat kedai ini juga banyak dikunjungi masyarakat, baik itu yang memang sengaja datang untuk membeli kopi sebelum pergi bekerja atau pun para pedagang di pasar yang menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi sambil menunggu adanya pembeli yang datang untuk membeli dagangan mereka.

Slide3.JPG

Di Kedai Pick Me Up, dijual pelbagai menu olahan kopi, seperti espresso, kopi tubruk, kopi latte, dan beberapa menu kopi lainnya. Untuk menu selain kopi, ada juga minuman seperti coklat atau pun pelbagai jenis olahan teh. Tidak hanya menjual menu minuman, di sini dijual juga makanan ringan berupa dimsum. Dimsum yang dijual dibuat sendiri oleh Ibu Yanti dan berisi macam-macam bahan, seperti ayam, udang, atau pun ikan. Selain itu, kulit dimsumnya juga tersedia pilihan untuk kulit dimsum yang pedas atau pun tidak pedas. Untuk harganya juga tergolong ramah di kantong, karena untuk menu minuman berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000, sedangkan untuk dimsum dijual Rp1.000 hingga Rp3.000 per bijinya.


Read More

Pick Me Up

Kedai kopi kekinian di pasar

None
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.