PIK_KULINER_PIK MILIKI RESTORAN MICHELIN STAR ASAL HONG KONG_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

PIK Miliki Restoran Michelin Star asal Hong Kong

Pantai Indah Kapuk atau PIK dikenal sebagai kawasan yang terbilang prestisius di Jakarta Utara. Karena itu tidak heran bila di lokasi ini terdapat berbagai restoran mewah yang bisa Anda datangi. Salah satunya adalah Kam’s Roast yang terkenal sebagai restoran asal Hong Kong yang meraih Michelin Star.

Kams’s Roast Indonesia berlokasi di Ruko Crown Golf, Jalan Pantai Kapuk No.56-57, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Restoran ini merupakan cabang dari Kam’s Roast yang berada di Hong Kong. Berdasarkan penjelasan dari laman resminya, Kam’s Roast pertama kali didirikan oleh Kam Shui Fai di Wellington Street pada 1942. Dengan menu andalannya yakni roast duck atau bebek panggang, makanan buatan Kam Shui Fai pun menjadi terkenal dan kerap dinikmati oleh warga Hong Kong hingga para pelancong.

Selain rasa nikmat yang telah diakui oleh para pelanggannya, restoran Kam’s Roast pun semakin dikenal namanya setelah menerima satu star atau bintang Michelin pada 2015, 2016, 2017 dan 2018. Restoran ini kemudian melebarkan sayapnya ke Singapura dan Indonesia.

“Ini salah satu restoran favorit di Hong Kong, semua makanan about roasting. Restoran ini juga sudah mendapatkan Michelin Star, maka dari itu kita mau coba buka di Indonesia,” jelas Inge Sutrisno selaku salah satu pemilik Kam’s Roast Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta kepada Kompas.

Menu yang dihadirkan di restoran ini beragam. Ada Kam’s Roast Duck yang menjadi salah satu signature dish. Kemudian ada Toro Cah Siu yang dimasak seperti BBQ, lalu ada Hong Kong Wonton Noodles untuk Anda yang menyukai olahan dari mie. Restoran Kam’s Roast buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Bagi Anda yang masih asing dengan Michelin Star, sekadar informasi istilah ini sebenarnya mengarah kepada ulasan mengenai restoran yang ditulis dalam buku panduan ternama dunia yakni Michelin Guides. Sesuai dengan namanya, buku panduan ini diterbitkan oleh pabrik ban asal Prancis yaknik Michelin.

Sebagaimana dilansir dari tripsavvy.com, jumlah star atau bintang yang diberikan ke restoran mengacu kepada kualitas dari restoran tersebut. Satu bintang berarti layak menyempatkan diri untuk datang, memiliki kualitas baik dengan persiapan makanan yang memiliki standar tinggi. Dua bintang berarti layak dikunjungi, memiliki kualitas sangat baik dengan makanan yang disajikan dengan ahli. Bintang tiga berarti sangat direkomendasikan datang, kualitas luar biasa dengan hidangan yang sempurna.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.