Pilih Mana, Daycare atau Babysitter Pikirkan 3 Pertimbangan Berikut

Pendidikan

Pilih Mana, Daycare atau Babysitter? Pikirkan 3 Pertimbangan Berikut

Saat ini jasa penitipan anak mulai marak di kota-kota besar. Banyaknya orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya membuat jasa seperti itu banyak diminati. Selain penitipan anak atau daycare, terdapat pilihan lain bagi ibu agar buah hati tetap terurus yakni dengan mempekerjakan babysitter. Pada dasarnya, daycare dan babysitter bertujuan sama, yakni menjadi tempat penitipan anak. Namun keduanya memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

Pilih Mana, Daycare atau Babysitter Pikirkan 3 Pertimbangan Berikut

1) Biaya

Biaya menjadi hal yang paling penting ketika kalian ingin mencoba menggunakan jasa penitipan anak. Untuk kota-kota besar, rata-rata gaji seorang babysitter yang bekerja secara penuh sekitar Rp3 juta per bulan. Itu belum termasuk uang makan dan juga bonus yang harus diberikan agar seorang babysitter betah bekerja dengan kita.

Sedangkan untuk daycare pada umumnya memasang tarif mulai dari Rp2 juta per bulan sampai Rp7 juta per bulan. Biasanya biaya tersebut sudah termasuk biaya mandi dan juga makan bagi si kecil tergantung peraturan yang ditetapkan.

[Baca Juga: Kecamatan Kebayoran Lama Siapkan Ruangan Daycare]

2) Peraturan

Menggunakan jasa daycare berarti harus mematuhi semua peraturan yang diterapkan pemilik pentitipan. Di beberapa tempat, daycare biasanya tutup sampai pukul 18.00 sore. Jika kalian telat menjemput anak, ada biaya denda yang akan dikenakan kepada kalian.

Sedangkan banyak orang memilih menggunakan jasa babysitter karena waktunya yang lebih fleksibel. Hal-hal seperti keterlambatan dan lain-lain masih bisa dibicarakan dengan sang babysitter. Selain itu orang tua juga menyusun peraturan sesuai dengan nilai yang ingin dikembangkan kepada sang Anak.

Pilih Mana, Daycare atau Babysitter Pikirkan 3 Pertimbangan Berikut

3) Keamanan

Pikirkan dengan matang saat kalian akan mempekerjakan seorang babysitter. Karena hal itu sangat berkaitan langsung dengan keamanan anak. Pastikan kalian memilih babysitter di sebuah lembaga yang terpercaya menyalurkan para pengasuh anak. Kalaupun sekiranya sudah mendapatkan babysitter yang cocok, pasang CCTV jika perlu agar kalian bisa terus mengawasi aktivitas anak.

Namun jika kalian merasa khawatir untuk menitipkan anak kepada babysitter, daycare bisa menjadi solusinya. Di daycare, anak-anak bisa bermain bersama teman sebayanya. Selain itu, mereka juga diasuh oleh para staff yang disupervisi langsung pengelola tempat penitipan anak. Jadi Anda bisa sedikit lebih tenang.

[Baca Juga: La Lembah Manah Diasuh Babysitter, Ini Plus Minus Pengasuh Anak]

Pada dasarnya, baik menitipkan anak di daycare maupun menggunakan jasa babysitter sama-sama memiliki nilai plus minus-nya masing-masing. Tugas orangtua lah yang harus mampu memberikan yang terbaik kepada buah hatinya. Selain itu, orangtua juga harus bisa menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan dengan mempertimbangkan beberapa aspek.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.