ads
PILIHAN APARTEMEN BERKONSEP TOD DI BINTARO

Properti dan Solusi

Pilihan Apartemen Berkonsep TOD di Bintaro

Konsep transit oriented development atau TOD, sebenarnya ada dalam berbagai bidang, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan kota. Untuk bidang properti sendiri, TOD bisa diartikan sebagai salah satu konsep terpadu yang menggabungkan bangunan hunian, perkantoran, atau kawasan bisnis dengan transportasi massal dan berpihak pada pejalan kaki. Dengan demikian, penggunaan kendaraan pribadi akan benar-benar diminimalisir dalam hal ini.

Konsep ini pun dinilai menguntungkan banyak pihak, khususnya konsumen dan pengembang properti itu sendiri. Sehingga tidak heran bila banyak developer yang menerapkan konsep TOD dalam berbagai proyek properti. Seperti di Bintaro, misalnya. Sejumlah apartemen dibangun dengan konsep TOD. Mereka adalah Apartemen Emerald Bintaro, Breeze Tower dan Altiz Tower yang berada di lingkungan Bintaro Plaza Residences.

Keunggulan Konsep TOD

Baik Apartemen Emerald Bintaro, Breeze Tower dan Altiz Tower, masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda melalui konsep TOD-nya. Ada apartemen yang berdiri dekat sarana transportasi massal, dan ada yang dibangun tidak jauh dari perkantoran atau pusat niaga. Dengan demikian, berbagai tempat seperti rumah dan kantor bisa dikses hanya dengan berjalan kaki, atau dengan kendaraan umum yang banyak terdapat di terminal serta shuttle di kawasan Bintaro. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah keunggulan konsep TOD yang ada di setiap apartemen tersebut.

[Baca Juga : Kalibata City Green Palace dan Konsep Kawasan TOD]

Apartemen Emerald Bintaro

Komplek hunian vertikal yang terdiri dari Tower A dan B ini berada dekat dengan beberapa pusat niaga atau perkantoran, stasiun kereta Jurangmangu, dan beberapa sarana transportasi publik lainnya. Itu karena lokasi apartemen yang terbilang strategis, yakni di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Sektor IX, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Akses ke apartemen ini juga bisa melalui Jalan Jomblang Raya. Hal tersebut membuat Apartemen Emerald Bintaro berada dekat dengan beragam fasilitas publik, termasuk lembaga pendidikan yang memang banyak terdapat di sana.

Breeze & Altiz Tower

Selain Apartemen Emerald Bintaro, Breeze Tower dan Altiz Tower yang berada di lingkungan Bintaro Plaza Residences pun tentunya memiliki keunggulan tersendiri dengan konsep TOD yang diusungnya. Kedua tower ini berdiri di Jalan Bintaro Utama 3A, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, sehingga dekat dengan Stasiun Pondok Ranji dan Tol Jakarta-Serpong. Ini tentu akan sangat memudahkan para penghuni karena mereka bisa beraktivitas dengan menggunakan beragam transportasi publik yang melintas di stasiun atau jalan tol tersebut.

Terlepas dari lokasi berdiri ketiga apartemen di atas, letak kawasan Bintaro sendiri sudah cukup strategis. Ada tiga stasiun kereta yang berada dekat atau terletak di kawasan tersebut, yakni Stasiun Pondok Ranji, Jurangmangu, dan Sudimara. Sedangkan untuk jalan tol, ada ruas Jakarta-Serpong yang menghubungkan Tangerang dan Jakarta. Berbagai sarana transportasi lain seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rapid Transit (LRT) pun kabarnya akan dibuat melintasi daerah tersebut.

[Baca Juga : Konsep Low Rise Apartment di Apple Residence@Jatipadang]

Jadi, apabila bekerja di Jakarta atau kawasan Bintaro, ketiga apartemen itu bisa jadi pilihan yang tepat untuk tempat tinggal. Terlebih, ketiganya masih dalam tahap pengembangan sehingga masih banyak unit yang dijual.

Apartemen Emerald Bintaro, misalnya. Pengembang saat ini tengah memasarkan Tower B setelah Tower A sold out. Penjualan Tower B ini pun sudah sold 60 persen, dan akan mulai serah terima kunci setelah selesai dibangun pada 2020.

Sedangkan untuk Breeze Tower yang ada di lingkungan Bintaro Plaza Residences, pengembang menargetkan pembangunan rampung dalam waktu dekat. Serah terima unit apartemen yang berada dekat Bintaro Plaza ini pun rencananya akan dilakukan pada Februari 2019.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  6 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads