CEMPAKA PUTIH_PROPERTI_PILIHAN APARTEMEN UNTUK PEKERJA DAN MAHASISWA SALEMBA_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Pilihan Apartemen untuk Pekerja dan Mahasiswa di Salemba

Salemba merupakan nama sebuah kawasan di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kawasan ini bisa dikatakan terpadu karena memiliki pusat bisnis, perkantoran, pendidikan (kampus), berbagai fasilitas kesehatan, hingga komplek hunian modern seperti apartemen. Nah, khusus untuk hunian jangkung ini, tercatat baru ada dua yang selesai dibangun dan siap huni. Keduanya pun bisa jadi pilihan hunian sekaligus investasi bagi kaum pekerja, pebisnis, ataupun mahasiswa yang memilih untuk menetap di kawasan Salemba. Dua apartemen yang dimaksud adalah Salemba Residence dan Capitol Park Residence.

Kedua apartemen ini menyediakan unit yang disewakan hingga dijual. Setiap unit yang ditawarkan pun memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Maka itu, untuk lebih mengetahui berbagai hal tersebut, berikut ada uraian lengkap terkait Apartemen Salemba Residence dan Capitol Park Residence. Semoga bisa jadi bahan referensi, khususnya bagi Anda yang memang tengah mencari apartemen di kawasan Salemba.

Apartemen Salemba Residence

Apartemen Salemba Residence

Apartemen yang dikembangkan PT Adhi Realty ini berlokasi di Jalan Salemba Tengah II No.10, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen. Hunian vertikal ini terbilang strategis karena bisa diakses dan berada di antara Jalan Salemba Raya, Pramuka Raya, Kramat Raya, Percetakan Negara, dan Matraman Raya. Dengan demikian, orang-orang yang memiliki aktivitas di beberapa wilayah tersebut bisa memilih Apartemen Salemba Residence sebagai hunian.

Terlebih, apartemen yang terdiri dari tower A dan B ini juga masih menyediakan unit yang dijual oleh pemilik pertamanya. Berdasarkan banyak sumber per tanggal 28 Agustus 2018, situs jual-beli properti rumah123.com, harga yang ditawarkan untuk unit tipe 2 bedroom yang sudah dilengkapi furnitur (fully furnished) berkisar antara Rp1 miliar-Rp1,1 miliar. Ada pula tipe 1 bedroom yang dijual dengan harga Rp750 juta. Begitu pula dengan harga sewa yang dikutip dari jendela360.com, berkisar antara Rp3,3-7,5 juta per bulannya. Perbedaan harga itu tergantung dari tipe apartemen yang disewakan, apakah itu studio, 1 bedroom, 2 bedroom, atau 3 bedroom.

Dengan tinggal di apartemen ini, penghuni bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang, pusat kebugaran, hingga taman bermain anak. Lokasi apartemen yang berada dekat dengan kawasan perkantoran, rumah sakit, serta kampus juga akan memudahkan para pekerja dan mahasiswa yang tinggal di sana.

Capitol Park Residence

Capitol Park Residence

Capitol Group jadi salah satu pengembang yang melihat potensi investasi properti di kawasan Salemba. Untungnya, mereka punya land bank di kawasan tersebut. Alhasil, berdirilah Capitol Park Residence di Jalan Salemba Raya No.16, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen. Apartemen yang dibangun dengan investasi senilai Rp1 triliun lebih ini memiliki dua tower yang mencakup 1.502 unit apartemen. Tower pertama atau Sapphire terdiri dari 980 unit hunian eksklusif, sementara tower kedua yang bernama Emerald memiliki 522 unit hunian premium. Ada pula 71 unit penthouse di hunian vertikal tersebut.

Dari total unit yang disebutkan di atas, memang sebagian besar telah laku terjual. Tapi, tetap ada unit yang dijual kembali oleh pemiliknya. Mengutip rumah123.com, kisaran harga jual unit di apartemen tersebut adalah Rp700 juta-Rp925 juta untuk tipe 1 bedroom, dan Rp1,3 miliar-Rp3,1 miliar untuk tipe 2 bedroom, baik fully furnished maupun semi furnished. Adapun harga sewa yang dikutip dari jendela360.com adalah sekitar Rp4,5 juta per bulan untuk tipe studio dan 1 bedroom. Tidak tersedia tipe 2 dan 3 bedroom yang disewakan pada situs sewa dan jual apartemen tersebut.

Untuk fasilitasnya, Capitol Park Residence terbilang menyediakan berbagai hal unik karena menjadi apartemen bergaya resort. Kolam laguna yang berkilau, kolam arus, dan sports pool dengan pemandangan Kota Jakarta ada di sana. Keberadaan taman rimbun, area komersial yang dilengkapi toko mini, hingga shelter TransJakarta juga makin memudahkan kaum pekerja dan mahasiswa yang tinggal di sana. Terlebih, apartemen ini juga terletak di lokasi strategis karena berada di antara Jalan Salemba Tengah, Pramuka Raya, Pangeran Diponegoro, dan Proklamasi.

Selain Apartemen Salemba Residence dan Capitol Park Residence, sejatinya ada satu apartemen lagi yang bisa jadi alternatif kaum pekerja dan mahasiswa yang beraktivitas di kawasan Salemba. Apartemen yang dimaksud adalah The Suite at Menteng Square. Tapi memang, lokasinya sedikit keluar kawasan Salemba, atau tepatnya di Jalan Matraman Raya. Akses yang mudah serta fasilitas lengkap membuat apartemen ini jadi alternatif selain kedua hunian vertikal yang sudah dibahas sebelumnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.