DUREN SAWIT_PROPERTI_PILIHAN HUNIAN NYAMAN DI JAKARTA TIMUR_IVAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Pilihan Hunian Nyaman di Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Timur (Jaktim) semakin strategis karena hadirnya ruas tol baru, yakni Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu. Beberapa daerah di Jaktim juga sudah dipastikan akan dilintasi Light Rapid Transit (LRT) sehingga memenuhi salah satu unsur transit oriented development (TOD). Di sisi lain, wilayah ini punya banyak sarana guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pusat perbelanjaan sekaligus sarana rekreasi yang cukup besar seperti AEON Mall Jakarta Garden City atau AEON Cakung pun ada di sana. Beberapa hal tersebut membuat banyak orang melirik dan ingin tinggal di wilayah Jaktim karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan.

Keinginan khalayak untuk tinggal di wilayah Jaktim ini pun disambut para pengembang properti. Mereka menghadirkan berbagai produk di segmen rumah tinggal, guna memenuhi kebutuhan akan hunian yang nyaman dan terintegrasiā€”baik dengan pusat hiburan, belanja, maupun kantor. Beberapa di antaranya bahkan dekat dengan akses tol, proyek LRT, hingga AEON Cakung sehingga bisa jadi pilihan hunian yang nyaman dan strategis. Mengutip beberapa sumber, Kamis (2/8/2018), beberapa produk properti yang dimaksud antara lain :

1. Sakura Garden City

Sakura Garden City merupakan superblok yang berdiri di atas lahan seluas 10 hektar di Cipayung, Jakarta Timur. Seluruh apartemen, kondominium, hingga hunian mewah yang akan dibangun di superblok ini nantinya akan mengusung konsep TOD. Itu karena superblok ini nantinya bakal berdekatan dengan stasiun LRT Ciracas.

Beberapa produk properti yang dikembangkan PT Sayana Integra Properti (SIP) ini sudah mulai dipasarkan sejak awal tahun. Sementara terkait pembangunannya, Sakura Garden City akan didirikan secara bertahap. Tahap I terdiri dari empat tower strata apartemen middle grade dan ruko retail Promenade, Tahap II meliputi empat tower kondominium middle-up grade, Tahap III adalah pembangunan empat tower high end luxury suites, dan tahap empat terdiri dari satu gedung perkantoran dan satu gedung hotel bintang 4.

[Baca Juga : Pilihan Apartemen Berkonsep TOD di Bintaro]

2. Green Leaf Residence

Tol Becakayu terdiri dari dua seksi, yaitu Seksi I (Kasablanka-Jakasampurna) dan Seksi II (Jakasampurna-Duren Jaya). Nah, Green Leaf Residence ini mengambil lokasi di perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi, sehingga hanya berjarak sekitar 3 Km dari ujung Tol Becakayu Seksi I atau pintu Tol Jakasampurna. Meski secara administrasi berada di Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, tapi Green Leaf Residence berada sangat dekat dengan wilayah Jaktim, sehingga bisa merasakan beberapa fasilitas serta kenyamanan yang ditawarkan wilayah tersebut.

Untuk urusan ivestasi, kenaikan harga properti di kawasan perbatasan Jakarta-Bekasi tempat Green Leaf berada, semakin naik tajam sejak rencana pembangunan tol Becakayu. Perkembangan infrastruktur yang mumpuni itu pun mendorong kenaikan properti sebesar Rp100 juta-Rp200 juta atau sekitar 12,15 persen. Ini membuat harga rumah di Green Leaf Residence berada di kisaran Rp1 miliar.

[Baca Juga : Cleon Park Apartment, Hunian Eksklusif di Dekat AEON Cakung]

3. Jakarta Garden City

Jakarta Garden City merupakan proyek properti skala kota (township) seluas 370 hektar di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Timur. Di dalam lingkungan perumahan tersebut, ada AEON Cakung yang cukup populer dan bisa jadi sarana rekreasi serta fasilitas belanja bagi warganya. Maka itu, akan sangat nyaman jika memiliki hunian di lingkungan perumahan tersebut. Terlebih saat ini, Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Modernland meluncurkan cluster baru bernama Mahakam.

Mahakam merupakan cluster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektar. Terdapat empat tipe unit rumah yang dipasarkan di cluster dekat AEON Cakung tersebut, yakni L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,8 miliar per unitnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.