Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

Kecantikan dan Fashion

Pilihan Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

Ada alasan mengapa kulit di sekitar mata cenderung terlihat lebih tua terlebih dahulu. Area halus tersebut sensitif terhadap peregangan dan kendur, sehingga lebih cepat menua dibandingkan bagian lain dari wajah. Jadilah sekitarnya berkerut.

Jadi, jika menjaga keremajaan kulit itu penting bagi Anda, penting pula untuk menggunakan krim mata setiap hari. Masalahnya, ada ribuan pilihan yang tersedia, dan mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dicari di daftar bahan kandungannya. Meskipun Anda tahu apa yang harus dicari, menentukan apakah bahan tersebut fungsinya sesuai dengan kebutuhan bisa melelahkan.

Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

Cek apakah krim mata yang Anda pakai mengandung bahan-bahan yang direkomendasikan dermatolog berikut. Jika iya, krim itu mampu meminimalkan garis halus dan kerutan, melawan kantung mata, dan mengurangi lingkaran hitam.

Apa yang membuat krim mata bisa efektif mencegah penuaan dini? Tara Rao, M.D., seorang dokter kulit di Schweiger Dermatology Group dan Joshua Zeichner, M.D., seorang dokter kulit di Rumah Sakit Mount Sinai menyebutkan beberapa bahan utama yang harus dicari terlepas dari jenis atau warna kulit Anda. Berikut rangkumannya seperti diberitakan prevention.com (22/1/2021).

[Baca Juga: Salah Memakai Lensa Kontak Bisa Berbahaya Bagi Mata]

1) Asam hialuronat

Ditemukan secara alami di kulit, asam hialuronat menarik air, yang membantu melembapkan dan mengencangkan kulit. Sering kali, kerutan di bawah mata adalah akibat dari kekeringan, demikian menurut Dr. Rao. Selain itu, asam hialuronat dipelajari dengan baik dan terbukti membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

2) Peptida

Copper peptides, polypeptides, dan oligopeptides dipercaya dapat menembus kulit dan membantu membangun asam hialuronat dan kolagen. Protein struktural ini menahan sel dan jaringan bersama-sama seperti lem, untuk mengurangi tampilan kerutan.

Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

3) Retinol

Turunan vitamin A ini merangsang produksi kolagen dan meningkatkan pergantian sel untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Karena kulit di bawah mata sangat sensitif, para dokter kulit tersebut merekomendasikan produk dengan konsentrasi retinol yang relatif rendah.

4) Sunscreen

“Bahan ini tidak perlu diragukan lagi,” kata Dr. Rao. Tanpa perlindungan yang tepat, sinar UV memecah kolagen dan dapat menuakan kulitmu. Sayangnya, SPF sulit ditemukan dalam krim mata, jadi lengkapi dengan tabir surya wajah jika perlu.

5) Antioksidan

Vitamin C dan E, asam ferulic, dan ekstrak berry membantu mengurangi stres oksidatif akibat sinar UV atau polutan, demikian penjelasan dari Dr. Rao. Antioksidan juga memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan.

Setelah berhasil menemukan krim mata penangkal kerutan yang efektif, kamu harus benar-benar menggunakannya. Konsistensi adalah kuncinya, dan cara Anda mengaplikasikan krim dapat membuat perbedaan dalam seberapa baik kerjanya. Produk seukuran kacang polong seharusnya cukup untuk kedua mata.

[Baca Juga: Rahasia Tetap Cantik di Usia 40]

Gunakan jari manis atau kelingking untuk mengoleskan krim mata untuk memastikan tekanan yang digunakan ringan. Jangan menarik kulit yang hanya akan memperparah kerutan. Gunakan gerakan mengusap sebagai gantinya. Pastikan untuk mengoleskan krim ke area bawah mata, kelopak mata, dan sudut luar mata, tempat kerutan sering muncul. Hindari kontak langsung dengan mata.

Read More

Artikel Lainnya

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

Bisnis

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

27 February 2021, 14:02

Tidak sekadar menyediakan tempat bagi pelaku UMKM, pihaknya juga menyediakan rangkaian program inkubasi mulai dari aspek pembinaan dan pemberdayaan.

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

Berita Kawasan

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

27 February 2021, 10:01

PPKM Mikro yang menekankan pada pembatasan di tingkat desa/kelurahan utamanya memanfaatkan posko di desa-desa untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

Berita Kawasan

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

26 February 2021, 18:08

Dalam penilaiannya, Kota Bekasimendapat skor tertinggi ke. 5.530 di peringkat 10 dalam penghargaan Indeks Kota Toleran 2020 dari penilaian 94 Kota/Kabupaten yang di riset.

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

Kesehatan

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

26 February 2021, 17:02

Dari 130.000-an orang sasaran vaksinasi COVID-19 tahap dua di Kota Bandung, 92 persen merupakan warga lansia. Mereka diprioritaskan karena tingkat fatalitas kasus tertinggi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    Selamat Kepada Member Kami QQHarian bermain Slot Game Online Indonesia Terpopuler. Telah Memenangkan dengan total PULUHAN JUTA RUPIAH Dan DI BAYAR LUNAS langsung dengan proses cepat ( maks. 3 menit ) & Aman. Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : :D ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) :D https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) :D http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )