Pilihan Sekolah Swasta Favorit di Serpong

Pendidikan

Pilihan Sekolah Swasta Favorit di Serpong

Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak. Oleh sebab itu, sekolah juga memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak. Di sisi lain, para orangtua tentu tidak ingin salah dalam memutuskan sekolah untuk buah hatinya.

Melihat kondisi di atas, tidak sedikit sekolah yang menjadikan tumbuh kemabang anak menjadi perhatian utama. Sehingga, selain membangun pendidikan akademis, sekolah menjelman menjadi sebuah wadah bagi anak untuk lebih berekspresi, menemukan bakat, dan lain sebagainya.

Nah, bagi para keluarga yang berdomisili di kawasan Serpong dan sekitarnya, PingPoint.co.id mencoba merangkum beberapa sekolah yang memiliki fokus pendidikan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Sekolah-sekolah tersebut pun jadi sekolah favorit pada tahun 2018 ini. Berikut ulasannya.

Stella Maris School

Stella Maris School

Sekolah yang berlokasi di Jalan Artha Kencana, BSD, Tangerang ini menekankan konsep pendidikan yang update dan dapat menjawab tantangan generasi muda yang semakin kompleks. Caranya adalah dengan dengan menerapkan kurikulum Holistik Berbasis Karakter, yaitu sebuah kurikulum terpadu yang memperhatikan semua aspek kebutuhan anak yang terintegrasi dan menguatkan dimensi intelektual, emosional, dan spiritual dengan pendekatan yang menarik serta kontekstual.

[Baca Juga: Sekolah dengan Kurikulum International Baccalaureate di Meruya Utara]

Seperti dikutip dari stella-maris.sch.id, sistem pembelajaran holistik berbasis karakter akan membentuk peserta didik memiliki pribadi yang utuh (holistik) dan berkarakter melalui pengembangan aspek fisik, emosi, sosial, kreativitas, spiritual, dan intelektual peserta didik secara optimal.

Stella Maris School menyelenggarakan kegiatan pendidikan dari tingkat KB/TK, SD, SMP, SMA dengan motto Educare in Caritatem (Mendidik Dengan Kasih), serta berlandaskan pada learner profile.

Tujuan dengan diadakannya Learner Profile yakni membentuk pribadi yang beriman dan berkarakter kuat, mengembangkan potensi peserta didik dari aspek intelektual, personal, emosional, spiritual maupun perkembangan sosial, dan menumbuhkan profil utuh sebagai lifelong learner (pembelajar sejati).

Santa Ursula BSD

Santa Ursula BSD

Dalam membantu siswa mengembangkan diri secara lebih optimal, Santa Ursula telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan. Siswa disiapkan tidak hanya dalam segi intelektual yang menjadi dasar untuk mampu berfikir dan bersikap kritis, tetapi juga dalam pengembangan dirinya sebagai pribadi yang baik.

Mengutip sanurbsd-tng.sch.id, proses pembelajaran yang memerhatikan segi kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan didasarkan pada penanaman nilai-nilai hidup yang terintegrasi didalam setiap bidang studi, serta dapat membentuk benteng kekuatan bagi siswa untuk menghadapi tantangan hidup mereka di kemudian hari.

Dalam berbagai kesempatan, siswa diajak untuk mampu berpikir, berkomunikasi, berelasi secara positif dan membangun. Melalui kemampuan berkomunikasi yang baik, siswa diharapkan mampu mengkspresikan diri dan berbagi dengan orang lain.

Sinarmas World Academy

Sinarmas World Academy

Sekolah yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge ini berfokus pada keunggulan dalam hal inovasi, serta bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Siswa Sinarmas World Academy (SWA) mengembangkan keterampilan penelitian yang baik, dengan mencari sumber informasi yang bermanfaat dan menggunakan informasi yang dikumpulkan secara efektif.

SWA juga menawarkan program bahasa dan budaya Mandarin yang bagus dengan bekerja sama dengan Peking University, sebuah universitas ternama di Tiongkok.

[Baca Juga: Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Usia Dini]

Mengutip laman swa-jkt.com, berbagai kegiatan ekstrakurikuler ditawarkan oleh SWA sengaja dihadirkan supaya siswa-siswi bisa mengembangkan bakat mereka. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini meliputi olahraga, seni, dan akademik yang meliputi coding, robotik, wushu, balet, renang, bola basket, sepak bola, Habitat for Humanity, serta Riveria English for All.

Read More

Artikel Lainnya

Bahas Pelajar yang Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah.jpg

Pendidikan

Bahas Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah

20 October 2020, 13:02

Berangkat dari keprihatinan pelajar yang terlibat dalam unjuk rasa, Pemkot Bekasi baru-baru ini mengumpulkan para kepala sekolah di wilayahnya.

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.


Comments


Please Login to leave a comment.