Pilihan Sekolah Swasta Favorit di Serpong

Pendidikan

Pilihan Sekolah Swasta Favorit di Serpong

Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak. Oleh sebab itu, sekolah juga memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak. Di sisi lain, para orangtua tentu tidak ingin salah dalam memutuskan sekolah untuk buah hatinya.

Melihat kondisi di atas, tidak sedikit sekolah yang menjadikan tumbuh kemabang anak menjadi perhatian utama. Sehingga, selain membangun pendidikan akademis, sekolah menjelman menjadi sebuah wadah bagi anak untuk lebih berekspresi, menemukan bakat, dan lain sebagainya.

Nah, bagi para keluarga yang berdomisili di kawasan Serpong dan sekitarnya, PingPoint.co.id mencoba merangkum beberapa sekolah yang memiliki fokus pendidikan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Sekolah-sekolah tersebut pun jadi sekolah favorit pada tahun 2018 ini. Berikut ulasannya.

Stella Maris School

Stella Maris School

Sekolah yang berlokasi di Jalan Artha Kencana, BSD, Tangerang ini menekankan konsep pendidikan yang update dan dapat menjawab tantangan generasi muda yang semakin kompleks. Caranya adalah dengan dengan menerapkan kurikulum Holistik Berbasis Karakter, yaitu sebuah kurikulum terpadu yang memperhatikan semua aspek kebutuhan anak yang terintegrasi dan menguatkan dimensi intelektual, emosional, dan spiritual dengan pendekatan yang menarik serta kontekstual.

[Baca Juga: Sekolah dengan Kurikulum International Baccalaureate di Meruya Utara]

Seperti dikutip dari stella-maris.sch.id, sistem pembelajaran holistik berbasis karakter akan membentuk peserta didik memiliki pribadi yang utuh (holistik) dan berkarakter melalui pengembangan aspek fisik, emosi, sosial, kreativitas, spiritual, dan intelektual peserta didik secara optimal.

Stella Maris School menyelenggarakan kegiatan pendidikan dari tingkat KB/TK, SD, SMP, SMA dengan motto Educare in Caritatem (Mendidik Dengan Kasih), serta berlandaskan pada learner profile.

Tujuan dengan diadakannya Learner Profile yakni membentuk pribadi yang beriman dan berkarakter kuat, mengembangkan potensi peserta didik dari aspek intelektual, personal, emosional, spiritual maupun perkembangan sosial, dan menumbuhkan profil utuh sebagai lifelong learner (pembelajar sejati).

Santa Ursula BSD

Santa Ursula BSD

Dalam membantu siswa mengembangkan diri secara lebih optimal, Santa Ursula telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan. Siswa disiapkan tidak hanya dalam segi intelektual yang menjadi dasar untuk mampu berfikir dan bersikap kritis, tetapi juga dalam pengembangan dirinya sebagai pribadi yang baik.

Mengutip sanurbsd-tng.sch.id, proses pembelajaran yang memerhatikan segi kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan didasarkan pada penanaman nilai-nilai hidup yang terintegrasi didalam setiap bidang studi, serta dapat membentuk benteng kekuatan bagi siswa untuk menghadapi tantangan hidup mereka di kemudian hari.

Dalam berbagai kesempatan, siswa diajak untuk mampu berpikir, berkomunikasi, berelasi secara positif dan membangun. Melalui kemampuan berkomunikasi yang baik, siswa diharapkan mampu mengkspresikan diri dan berbagi dengan orang lain.

Sinarmas World Academy

Sinarmas World Academy

Sekolah yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge ini berfokus pada keunggulan dalam hal inovasi, serta bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Siswa Sinarmas World Academy (SWA) mengembangkan keterampilan penelitian yang baik, dengan mencari sumber informasi yang bermanfaat dan menggunakan informasi yang dikumpulkan secara efektif.

SWA juga menawarkan program bahasa dan budaya Mandarin yang bagus dengan bekerja sama dengan Peking University, sebuah universitas ternama di Tiongkok.

[Baca Juga: Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Usia Dini]

Mengutip laman swa-jkt.com, berbagai kegiatan ekstrakurikuler ditawarkan oleh SWA sengaja dihadirkan supaya siswa-siswi bisa mengembangkan bakat mereka. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini meliputi olahraga, seni, dan akademik yang meliputi coding, robotik, wushu, balet, renang, bola basket, sepak bola, Habitat for Humanity, serta Riveria English for All.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.