BINTARO_KAWASAN_INI-PILIHAN-TEMPAT-JOGGING-FAVORIT-DI-BINTARO-DI-MANA-SAJA_GALIH_1100-px-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Pilihan Tempat Jogging Favorit di Bintaro

Banyak cara dilakukan untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Dari sekian banyak jenis olahraga, jogging bisa menjadi pilihan. Jogging sifatnya sangat sederhana dan tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pemilihan tempat jogging juga harus diperhatikan. Karena dengan suasana lintasan jogging yang nyaman ditambah lingkungan yang masih asri, tentu akan membuat berlari pun lebih semangat.

Di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ada beberapa tempat jogging favorit yang selalu didatangi warga Bintaro dan sekitarnya. Dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (11/10/2018), ada tiga tempat jogging favorit di Bintaro. Di mana saja?

Taman Bintaro Xchange

Bintaro Xchange merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Bintaro. Di area mal tersebut, terdapat taman yang luasnya sekitar 2,5 hektare. Di area taman tersebut dilengkapi dengan jogging track yang memiliki lintasan yang cukup besar. Sangat cocok dijadikan tempat jogging asyik bersama keluarga maupun orang terdekat.

Selain jogging track, berbagai fasilitas lain tersedia. Misalnya ada outdoor climbing wall, playground, dan lainnya. Lingkungan taman tersebut juga cukup asri. Berbagai jenis pohon dan bunga, ditanam di area taman tersebut. Suasananya asri, sangat pas untuk berolahraga, khususnya di pagi hari.

Taman Menteng

Salah satu tempat jogging favorit lainnya di Bintaro adalah Taman Menteng. Taman ini terletak di sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan ini memiliki luas sekira 1,3 hektare. Taman ini dilengkapi dengan jogging track yang nyaman. Suasana taman ini, lebih rimbun dibanding Taman Bintaro Xchange.

Tak heran ketika pagi maupun sore hari, udaranya masih segar berkat kehadiran pohon dan rumput yang menghijau tumbuh subur di area taman. Di dalam taman tersebut juga ada beberapa fasilitas permainan atau playground untuk anak, seperti ayunan dan tempat duduk sebagai tempat bersantai.

Kebayoran Park

Bergeser ke sektor 1 Bintaro Jaya, ada juga tempat yang bisa dijadikan tempat jogging. Adalah Kebayoran Park, taman ini memiliki luas 6.000 meter persegi. Kebayoran Park didesain bukan sekadar menonjolkan penghijaun dan kerindangan semata, tapi juga memiliki fungsi yang luas. Di area taman tersebut terdapat area jogging track yang dilengkapi dengan drinking stan (air PDAM siap minum).

Selain itu, taman ini dijadikan tempat sosialisasi penghuni, menyerap polusi, hingga dapat dijadikan tempat pendidikan luar ruangan mengenai lingkungan hidup karena terdapat beberapa fauna di sana. Di taman ini juga dilengkapi jaringan internet WiFi dan bangku-bangku dari susunan beton untuk menarik warga Bintaro dan sekitarnya berkunjung.

Nah, itulah tiga pilihan tempat jogging asyik di kawasan Bintaro. Selalu jaga kesehatan Anda dengan berolahraga. Salam olahraga.

Read More

Artikel Lainnya

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air.jpg

Pendidikan

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air

07 August 2020, 18:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara

07 August 2020, 17:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

07 August 2020, 16:00

Melihat kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora merasa optimis.


Comments


Please Login to leave a comment.