Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

Properti dan Solusi

Pilihan Warna Memukau untuk Dapur Rumah Anda

Tak jarang kaum wanita gemar beraktivitas di dapur. Tapi agar tak cepat merasa bosan dengan suasana dapur, perlu ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar Anda merasa betah dan semakin bersemangat berada di dapur, salah satunya dengan mengubah warna cat pada dinding dapur.

Warna adalah elemen penting yang dapat berpengaruh pada suasana di suatu ruangan. Konsep ini juga berlaku untuk dapur, dimana pemberian warna yang tepat di dapur dapat membangkitkan semangat Anda untuk berkreasi dengan aneka masakan.

[Baca Juga: Cara Mengolah Sampah Dapur Jadi Kompos]

Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

1) Warna-warna Hangat

Warna hangat merupakan warna yang paling sering dipilih, karena dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai model dapur, mulai dapur bergaya tradisional hingga modern. Golongan warna yang masuk katagori ini antara lain kuning, oranye, dan merah. Jadikan ketiga warna itu sebagai warna dasar dapur, dan dipadukan dengan sentuhan cokelat atau putih tulang sebagai penyeimbang.

Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

2) Warna-warna Tenang

Pilihan warna biru dan hijau yang sering diasosiasikan dengan warna alam juga dapat dijadikan pilihan untuk dapur cantik Anda. Kedua jenis warna yang menyegarkan tersebut dapat membawa nuansa tenang. Padu padankan dengan furnitur dan perlengkapan dapur berwarna gelap membawa aksen kontras yang dapat membuat Anda bersemangat.

Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

3) Warna-warna Netral

Kebanyakan orang berpikir warna netral cenderung membawa kesan monoton yang membosankan. Tapi terbukti hal tersebut tidak tepat, karena warna-warna netral merupakan lambang keanggunan, namun juga di lain kesempatan dapat dijadikan warna dasar ketika Anda ingin bermain warna dengan perlengkapan dapur Anda. Warna-warna yang tergolong dalam warna netral antara lain putih, kuning gading, cokelat muda, dan abu-abu tua.

Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

4) Warna Campuran

Jika Anda menginginkan tampilan dapur yang lebih dinamis, ketiga jenis warna di atas dapat dikombinasikan satu sama lain. Misalnya, Anda dapat memadukan warna hangat di satu sisi dinding dan warna netral di sisi lainnya. Pilihan lain, Anda dapat mengaplikasikan warna gelap untuk sisi bawah dinding, dan separuh sisi di atasnya dengan pilihan warna terang.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Oven & Microwave, Dua Perkakas Penting di Dapur Anda]

Jika telah usai melakukan pemilihan warna, perbanyak jumlah ventilasi udara dan penerangan, agar warna cat dapur dapat terekspos dengan sempurna, sehingga menjadikan penyemangat Anda dalam beraktivitas di dapur.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.