Berita Duka, Wali Kota Bandung Oded M. Danial Meninggal Dunia .jpg

Berita Kawasan

Pimpinan di Jawa Barat Berduka Wali Kota Bandung Meninggal Dunia

Pada hari ini Jumat 10 Desember 2021 warga Kota Bandung dirundung duka usai mendapatkan kabar bahwa Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial telah mengembuskan napas terakhirnya di momen salat Jumat. Di mana pria yang akrab disapa Mang Oded itu disebut mengembuskan napas terakhirnya di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung sekira pukul 12.00 WIB. Kabar duka ini langsung direspons oleh rekan sejawatnya termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung itu disinyalir terkena serangan jantung saat masih di rakaat pertama salat sunah. Sebagaimana dilansir dari republika.co.id (10/12/2021) Staf Humas Pemerintah Kota Bandung Andryan Ramadhany mengungkapkan, Mang Oded terlihat mendadak letih ketika saat hendak masuk ke rakaat kedua dan situasi ini memicu pengurus masjid menghampirinya dari sinilah diketahui bahwa terdapat masalah medis.

Tidak lama setelah itu, Wali Kota Bandung langsung dievakuasi ke ambulans dan dilarikan ke Rumah Sakit Muhamaddiyah. Menurut pihak RS Muhamaddiyah, Mang Oded datang ke rumah sakit dalam keadaan sudah terpasang oksigen dan dibawa ke UGD yang di mana selama 10 menit tim medis berupaya melakukan resusitasi jantung. Sebagaimana dilansir dari repjabar.republika.com (10/12/2021), Muhammad Oded dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.55 WIB.

Berita Duka, Wali Kota Bandung Oded M. Danial Meninggal Dunia.jpg

Belangsungkawa disampaikan oleh sejumlah pemimpin daerah atas meninggalnya Wali Kota Bandung, salah satunya adalah Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita yang mendalam, Beliau orang baik, InshaAllah husnul khatimah. Aamiin. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu,” tulisnya melalui akun Instagram @kang.dadangsupriatna.

[Baca Juga: Mengenang Wali Kota Bandung, Mang Oded M. Danial]

Mang Oded sebelum menjadi seorang politisi, ia sudah melalangbuana di dunia bisnis. Dari mulai bekerja di PT Dirgantara Indonesia hingga berjualan pakaian bayi dan es krim. Ia mulai melangkah di dunia politik ketika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung di tahun 2004 dan 2009. Kemudian pada tahun 2013, ia bersama Ridwan Kamil berhasil memenangkan Pilkada Bandung dan menjadi Wakil Wali Kota Bandung. Di Tahun 2018, Mang Oded resmi mengikuti Pilkada Kota Bandung dan berhasil meraih 50,1 persen suara yang membuatnya resmi menjadi Wali Kota Kembang.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.