PKT Segera Digelar, Pemprov Gencar Jaring Warga Jakarta

Bisnis

PKT Segera Digelar, Pemprov Gencar Jaring Warga Jakarta

Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) adalah program yang diprakarsai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tahun 2018 silam. Sejak dijalankan pada Maret 2019, program ini telah mencetak ribuan pelaku wirausaha dari beragam sektor, dengan pencapaian yang diklaim melampaui target.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta pun bermaksud mengulang kembali sejarah baik itu. Kegiatan sosialisasi PKT kiat gencar dilakukan di tingkat-tingkat Kelurahan, salah satunya Kelurahan Cililitan Jakarta Timur. Dilansir beritajakarta.id (18/2/2020) kemarin, Kelurahan Cililitan telah menggelar acara sosialisasi PKT.

Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar.jpg

Dalam perhelatan itu, turut juga menyampaikan pada warga bahwa pelatihan PKT tahun 2020 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Karenanya, diharapkan para warga yang hadir turut berperan mengajak warga lainnya agar mau menjadi partisipan.

“Sosialisasi dilakukan agar peserta nantinya menyampaikan ke masyarakat luas. Bahwa kita akan menggelar pengembangan kewirausahaan terpadu, nantinya masyarakat boleh memilih salah satu jenis pelatihan yang sesuai dengan yang diminatinya,” jelas Kabag Perekonomian Pemkot Jakarta Timur Yeni Asnita.

[Baca Juga: Program PKT Meningkatkan Pendapatan UKM Saat Bazar]

Acara sosialisasi ini sukses menghadirkan 54 peserta pelatihan yang terdiri dari para ketua RT/RW, perwakilan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan kader PKK. Selain itu ada juga warga yang sudah memiliki usaha turut diundang dan menghadiri acara sosialisasi. “Diharapkan warga akan berwirausaha mengikuti pelatihan. Nantinya mereka dibantu untuk mengurus perizinan hingga bantuan permodalan,” sambung Agung Budi Santoso, Lurah Cililitan.

Bagi warga Jakarta yang berminat untuk menjadi peserta, segera mendaftar. Proses pendaftarannya pun terbilang mudah alias tidak menyulitkan. Dilansir pktdev.jakarta.go.id, sebagai syarat pendaftaran warga cukup membawa fotocopy KTP DKI Jakarta dan fotocopy KK ke sekretariat PKT di Kecamatan terdekat.

[Baca Juga: Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual di Job Fair]

Nantinya, warga yang telah mendaftar akan mendapatkan pelatihan selama empat hari (sektor makanan, minuman, fesyen, dan kerajinan) dan dua hari (sektor sabun detergen). Selain itu, warga juga difasilitasi untuk perizinan sertifikat halal, perizinan hak merk, perizinan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil), desain kemasan, informasi pemasaran dan pendampingan dalam pembuatan pembukuan laporan keuangan.

Read More

Artikel Lainnya

7 Hal yang Dilarang untuk Dilakukan Saat PSBB Berlangsung

Berita Kawasan

7 Hal yang Dilarang untuk Dilakukan Saat PSBB Berlangsung

09 April 2020, 10:00

Untuk menghentikan penyebaran COVID-19, PSBB akan efektif mulai dari tanggal 10 mendatang hingga 14 hari setelahnya.

Kangen Ngopi Ini Rekomendasi Coffe Shop yang Sedia Kopi Literan

Kuliner

Kangen Ngopi? Ini Rekomendasi Coffe Shop yang Sedia Kopi Literan

09 April 2020, 09:00

Ketika nongkrong di kafe tidak lagi bisa menjadi pilihan Anda, kami punya rekomendasi coffee shop yang menjual kopi literan. Stok kopi Anda aman untuk menikmatinya di rumah.

Menelisik Perkembangan Anak Penyandang Autisme

Pendidikan

Menelisik Perkembangan Anak dengan Autisme

09 April 2020, 08:00

Dalam tumbuh kembang buah hatinya, Erita melihat bagaimana perubahan yang terjadi dari putranya dengan bertambahnya usia. Butuh kesabaran dan kasih sayang tanpa mengenal waktu.

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

Kesehatan

Bersinergi Menggugah Kesadaran Terhadap Autisme

09 April 2020, 07:00

Di masa pandemi COVID-19, perlu ada pergeseran cara dalam untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap autisme.


Comments


Please Login to leave a comment.