Plataran Kampung Korea, Destinasi Wajib Bagi Para Pecinta K-Pop dan K-Drama di Bandung 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Plataran Kampung Korea, Destinasi Pecinta K-Pop dan K-Drama di Bandung

Bandung memang memiliki beragam destinasi menarik yang wajib dikunjungi kala libur tiba. Salah satu wisata yang menarik untuk dijelajahi adalah Plataran Kampung Korea yang masih termasuk di dalam Kiara Artha Park, tepatnya berlokasi di Jl. Banten No.7, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Sesuai dengan namanya, Plataran Kampung Korea dibuat semirip mungkin dengan suasana seperti di Korea Selatan. Tidak hanya bentuk bangunannya, namun beragam dekorasi, tempat, hingga jalanan dibuat semirip mungkin dengan negeri Ginseng tersebut.

Melansir dari berbagai sumber, sebenarnya, wisata ini telah hadir sejak Agustus 2019. Namun, setahun yang lalu ditutup sementara karena adanya pandemi COVID-19. Setelah pandemic mulai mereda, pihak pengelola menghidupkan kembali Kampung Korea dengan mengubah nama menjadi Plataran Kampung Korea.

Plataran Kampung Korea, Destinasi Wajib Bagi Para Pecinta K-Pop dan K-Drama di Bandung.jpg

Daya tarik yang ditawarkan di kawasan ini adalah arsitekturnya, yang mana gerbang masuk kawasan wisata ini dibuat sedemikian rupa menyerupai bangunan tradisional di Korea Selatan. Atap yang melengkung dengan kayu besar di sekitarnya, membuat pengunjung antusias befoto di area kawasan tersebut.

[Baca Juga: Nongkrong Sambil Nikmati Suasana Ala K-Pop di Kopi Chuseyo]

Selain menjadi tempat wisata yang menarik, Plataran Kampung Korea juga menjadi pusat ekosistem UMKM di Bandung. Pihak pengelola telah menyediakan beragam tenant untuk membantu perekonomian UMKM di Kota Bandung.

Plataran Kampung Korea, Destinasi Wajib Bagi Para Pecinta K-Pop dan K-Drama di Bandung 3.jpg

Dilansir dari berbagai sumber, ada sekitar 40 UMKM yang ada di kampung tersebut, mulai dari tenant kuliner ala Korea hingga tenant fesyen. Tenant-tenant itu pun dibangun mirip dengan tenant yang seperti di drama-drama Korea.

Sebagai informasi, Plataran Kampung Korea sendiri dulunya merupakan gagasan Wali Kota Bandung periode Ridwan Kamil. Di tempat ini, mereka menyediakan tempat berfoto dengan bangunan khas Korea dan dapat belajar bahasa Korea serta penulisan hangul bersama komunitas.

Plataran Kampung Korea, Destinasi Wajib Bagi Para Pecinta K-Pop dan K-Drama di Bandung 2.jpg

Selain itu, pengunjung dapat menyewa pakaian tradisional Korea, Hanbok yang telah disediakan pengelola. Untuk harga sewa Hanbok, pengunjung dapat menyewanya mulai dari Rp50.000 (untuk anak-anak) hingga Rp100.000 (untuk dewasa).

Untuk fasilitas yang terdapat di Kampung Korea antara lain, tersedia area parkir yang luas, toilet, mushola, dan deretan tenant di foodcourt ala Korea. Pastinya, Anda akan nyaman dengan merasakan suasana ala Korea Selatan di area tersebut.

Jika ingin merasakan suasana ala Korea Selatan di Bandung, silakan menuju ke Jl. Banten No.7, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung.


Read More

Plataran Kampung Korea

Pusat kebudayaan

+62227107551
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.