PLAYGROUND UNTUK BUAH HATI DEKAT BINTARO SEKTOR 1

Berita Kawasan

Playground untuk Buah Hati Dekat Bintaro Sektor 1

Menyaksikan tumbuh kembang anak merupakan bagian dari “seni” menjadi orangtua. Di mana salah satu prosesnya adalah memperhatikan mereka bermain. Di Jakarta dan sekitarnya memiliki sejumlah playground yang cocok untuk anak-anak bermain dan salah satu berada di dekat area Bintaro Sektor 1.

Bagi yang masih asing dengan kata playground, istilah ini sebenarnya mendeskripsikan area bermain anak-anak yang biasanya berada di luar ruangan atau outdoor. Umumnya, dalam playground tersedia wahana bermain seperti ayunan, komidi putar, tiang gelantung, perosotan, jungkat-jungkit, dan lain-lain.

Namun banyak orangtua yang terkadang kebingungan memilih playground yang aman untuk buah hati mereka. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka artikel ini akan memberikan rekomendasi salah satu playground yang kerap dipilih oleh para orangtua untuk anak-anaknya. Playground itu bernama Playparq.

Playparq sebenarnya memiliki dua playground yang berlokasi di Jakarta Selatan dan salah satunya berada di area Bintaro. Playparq Bintaro memiliki alamat lengkap di Jalan Bintaro Taman Barat Kavling 10, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Area bermain untuk anak-anak ini hanya berjarak 800 meter saja dari kawasan Bintaro Sektor 1.

Playparq memiliki moto yaitu “Be Fun, Creative & Happy”, di mana ini merefleksikan tujuan utama dalam pembangunan playground mereka. Sebab dalam laman resminya, Playparq ingin buah hati Anda menjalani masa kanak-kanaknya dengan keceriaan, kreativitas serta kebahagian yang dipandang sebagai momen penting dalam tumbuh kembang mereka. Menariknya, selain memiliki wahana permainan outdoor, playground di Playparq juga memiliki fasilitas bermain indoor. Dengan pilihan ini maka buah hati Anda bisa memilih lokasi tempat bermainnya.

Wahana bermain yang dimiliki Playparq terdiri dari Flying Fox, Baby Flying Fox dan Mini Wall Climbing. Ketiga wahana ini sangat cocok untuk buah hati Anda yang suka aktivitas fisik layaknya olahraga. Selain itu, wahana-wahana ini juga cocok untuk mereka mencoba berbaur dan bermain dengan anak-anak lainnya.

Anak Anda suka seluncuran dan jungkat-jungkit? Playparq Bintaro memiliki Castle Super Sliding dan Bungee Trampolin. Khusus di Bungee Trampolin, anak Anda dapat melompat-lompat dan mencoba beragam gaya layaknya gerakan akrobatik dengan aman. Selain itu, di sini juga terdapat wahana bermain air outdoor. Pirate Ship Waterplay with Water Canon Zone sangat cocok untuk anak Anda yang suka basah-basahan. Mereka di sini dapat bermain seluncuran di atas tempat bermain yang memiliki bentuk seperti kapal bajak laut dengan air yang terus disemprotkan dari berbagai titik.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jangan lupa untuk membawa baju ganti dan handuk karena berbagai wahana permainan di sini dapat membuat buah hati Anda berkeringat. Apalagi jika mereka ingin bermain di wahana airnya, handuk, baju dan peralatan mandi merupakan hal yang wajib dibawa oleh Anda.

Selain bermain, Playparq Bintaro juga memiliki beragam aktivitas yang bersifat edukatif. Ada Cooking Class yang dapat diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun. Di sini mereka akan diajarkan cara membuat masakan serta kue yang mudah dan menyenangkan. Kemudian ada Holiday Camp yang diadakan pada masa libur sekolah. Kegiatan untuk anak-anak usia 3-12 tahun ini diadakan selama tiga hari dan mereka akan mengikuti kelas menggambar sampai kelas komputer.

Tertarik untuk datang ke sini bersama buah hati? Playparq Bintaro buka dari Rabu sampai Minggu dari pukul 10.00-18.00 WIB (Senin-Selasa tutup). Harga tiket masuk playground ini bergantung kepada harinya. Pada Rabu harganya adalah Rp35.000 per anak, pada Kamis seharga Rp60.000 per anaknya (buy 1 get 1 free), Jumat Rp60.000 per anak dan Sabtu-Minggu Rp100.000 per anaknya.

Menuju Playparq Bintaro juga terbilang mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum menuju playground yang berlokasi di dekat Bintaro Sektor 1. Bila menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik kereta komuter dari Stasiun Tanahabang dengan jurusan Maja-Tanah Abang. Lalu turun di Stasiun Pondok Ranji dan berjalan sekira satu menit untuk mencari angkutan umum jurusan Bintaro-Lebak Bulus dan turun di Pospol Bintaro Jaya dari sana Anda tinggal berjalan lima menit untuk sampai Playparq Bintaro.

Read More

Artikel Lainnya

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Berita Kawasan

Catat! Ini Jam Layanan Operasional Bus Transjakarta yang Terbaru

05 April 2020, 11:00

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang waktu tanggap darurat COVID-19. Ini berdampak pada layanan bus Transjakarta, yaitu perubahan jam operasional bus.

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Berita Kawasan

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

05 April 2020, 10:00

Pandemi COVID-19 membuat berbagai pihak lebih berhati-hati, termasuk dalam hal distribusi sembako. Mengingat, stok pangan harus terus dipenuhi di tengah keterbatasan mobilitas warga.

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona

Kesehatan

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona?

05 April 2020, 09:00

Salah seorang pasien COVID-19 menyatakan bahwa dirinya sembuh setelah berjemur di bawah terik matahari

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.


Comments


Please Login to leave a comment.