PLN dan BRI Gelar Program Trade In Motor Listrik

Bisnis

PLN dan BRI Gelar Program Trade In Motor Listrik

Dalam mendukung penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia, dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT PLN dan Bank BRI bekerjasama melakukan program trade in motor listrik atau molis.

[Baca Juga: Ini 4 Alasan untuk Beralih Memakai Sepeda Listrik]

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan untuk tahap awal, kedua perusahaan BUMN itu akan menyasar para karyawan internal PLN dengan 1.000 unit molis di seluruh Indonesia. Namun bukan tidak mungkin ke depannya program trade in ini akan berlaku juga untuk seluruh kementerian dan lembaga.

"PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan Electrifying Lifestyle. Marilah kita mulai mempertimbangkan dan menggunakan kendaraan listrik, terlebih saat ini PLN juga terus menambah SPKLU untuk mempermudah para pengguna kendaraan listrik," kata Sripeni.

PLN dan BRI Gelar Program Trade In Motor Listrik

Adapun motor listrik yang akan ditawarkan dalam program trade in ini ada 3 jenis. Pertama adalah Viar Q1 OTR dengan harga Rp18 juta. Kemudian Selis E-Max OTR seharga Rp17,3 juta dan Selis Agats OTR dengan harga Rp21 juta.

Untuk mendukung program tersebut, PLN juga telah menambah penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah lokasi strategis di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Banten dan Bandung. Untuk selanjutnya, kata Sripeni, pihaknya akan terus menambah SPKLU seiring dengan kebutuhan masyarakat. Hal itu juga merupakan salah satu komitmen PLN dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.

BRI Siapkan Skema Pembiyaan

Dalam program trade in tersebut, PLN dan BRI juga mengajak pihak dealer sebagai rekanan untuk menjual motor bekas para karyawan yang telah menukarkan kendaraannya dengan motor listrik. Nantinya hasil penjualan motor bekas itu akan dijadikan DP untuk mengambil motor listrik.

"Perhitungannya adalah harga jual motor bekas, akan dijadikan Down Payment (DP) untuk motor listrik yang baru, kemudian sisa kekurangannya akan menjadi plafon kredit Kendaraan Bermotor BRI (KKB BRI)," kata Handayani selaku Direktur Konsumer BRI.

[Baca Juga: Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia]

Sementara itu untuk jangka waktu kredit motor, BRI menawarkan tenggat sampai tiga tahun untuk motor listrik. Sedangkan untuk mobil, cicilan dapat dilakukan hingga enam tahun.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE