PLN Kesulitan Perluasan Bantuan Insentif Listrik, YCAB Himpun Donasi

Bisnis

PLN Siapkan Sistem Kerja Dalam Kondisi New Normal

Untuk menghadapi new normal, PLN sebagai penyedia listrik di Indonesia bersiap untuk berdampingan dengan virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 dengan menyiapkan protokol pelaksanaan kerja dalam kondisi new normal. PLN membagi sistem bekerja menjadi tiga fase.

Fase pertama, pembatasan jumlah pegawai non kritikal dan pegawai khusus yang dapat bekerja dari kantor sebanyak 35 persen. Kemudian fase kedua, PLN akan menambah jumlah pegawai non kritikal dan pegawai khusus yang dapat bekerja dari kantor sebesar 50 persen, dan terakhir, fase ketiga, jumlah tersebut ditambah hingga 75 persen. Setiap fasenya akan dilaksanakan maksimal selama tiga puluh hari.

“Kami membuat tiga fase, agar kami bisa dievaluasi setiap tahapannya. Kami siap untuk menjalankan new normal, namun tentu tetap harus berhati-hati untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di kawasan kerja,” jelas Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini seperti dilansir dari harianjogja.com (28/5/2020).

Masuk Fase New Normal, Mobilitas Dunia Kerja akan Aktif Kembali

Zulkifli menyebutkan, pegawai nonkritikal merupakan pegawai yang tidak berhubungan secara langsung dengan penyediaan pasokan listrik, seperti perencanaan, administrasi, keuangan atau SDM yang menggunakan kendaraan pribadi atau dinas.

Sedangkan untuk pegawai khusus atau pegawai yang sifat pekerjaannya membutuhkan kehadiran fisik dan menggunakan kendaraan umum, jadwal kehadirannya diatur oleh pimpinan setiap unit. Lalu, bagi pegawai yang sedang sakit ataupun menyandang status ODP, PDP atau pasien positif sesuai surat keterangan dari dokter, ibu hamil, ibu menyusui dengan usia bayi di bawah dua tahun atau berada dalam kondisi tidak sehat secara umum tidak diperbolehkan untuk masuk ke kantor.

[#R]

Bagi pegawai kritikal seperti dispatcher, operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) atau offline, call center, security, pengemudi, petugas medis atau paramedis, pelaksana dan pengawas proyek akan tetap bekerja seperti biasa namun dengan mematuhi protokol Kesehatan COVID-19.

“Kami menyadari listrik tidak bisa berhenti operasi. Oleh karena itu pegawai yang bekerja pada bidang kritikal, sejak awal pandemi tetap bertugas. Kemudian, untuk pegawai rentan, kami akan atur agar tetap bekerja di rumah,” ujar Zulkifli.

[#R]

Sejak awal Maret PLN juga telah membentuk Tim Manajemen Krisis COVID-19 yang bertugas memastikan tahapan new normal berjalan sesuai protokol.

Protokol PLN juga telah mengatur prosedur perjalanan menuju lokasi kerja hingga kembali ke rumah, mulai dari pengukuran suhu tubuh dan kesehatan, penggunaan alat pelindung diri, physical distancing termasuk pengaturan tempat duduk pegawai, hingga pengaturan waktu kerja dan istirahat untuk menghindari keramaian.

“Kalau ada daerah yang masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu kami akan mengikuti aturan tersebut. Peraturan pemerintah akan tetap menjadi pedoman,” pungkas Zulkifli.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 8 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>

  • Anisa 2 years, 8 months lalu
    anisa

    Bahaya untuk keluar rumah,agar mencegah #covid19 lebih baik #DIRUMAHAJA dengan bermain sgame online di situsjadul.com (bisa cari atau search di google) ya guys. Yang dimana menyediakan Berbagai Bonus baik new member maupun member setia kami. Yang jauh mendekat,Yang dekat merapat. tunggu apa lagi ? segera rapatkan barisan di situsjadul.com serta ambil bonusnya sekarang juga.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88 guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..