PLUSEIGHTTWO, Cafe Milik Engkwang BTOB Buka Di Jakarta

Kuliner

PLUSEIGHTTWO, Cafe Milik Eunkwang BTOB Buka Di Jakarta

Sejak tersebarnya budaya pop Korea di Indonesia, segala macam produk yang berasal dari Korea pasti akan populer juga di Indonesia. Mulai dari musik, produk kecantikan, makanan, hingga budaya masih ramai diminati oleh masyarakat Indonesia. Masuknya budaya dan kultur Korea ke Indonsia, membuat banyak pebisnis asal Negeri Gingseng tertarik mencoba peruntungan usahanya di Nusantara. Bahkan anggota boy band K-pop saja, melihat peluang besar bisnis di Indonesia.

Eunkwang, salah satu anggota boy group BTOB tak lama ini baru saja membuka kafe di bilangan Jakarta Selatan. Kafe ini diberi nama PLUSEIGHTTWO, diambil dari kode negara telpon Korea Selatan. Kafe ini bukan hanya para pecinta K-pop di Jakarta, namun masyarakat umum. Kafe yang berlokasi di Jalan Kebayoran Baru no.45, Jakarta Selatan ini mampu menampung 100 orang.

[Baca Juga: Ini Tempat Jajan Sandwich ala Drama Korea]

Meski dibuka oleh idola K-pop, kafe ini justru belum ada di Korea Selatan. Kafe yang di Jakarta ini merupakan cabang kedua setelah Singapura. Kafe tersebut mengusung tema yang serupa dengan cabang di Singapura. Dominan berwarna putih, kafe ini mengusung tema galeri seni yang industrial. Kafe yang terdiri dari tiga lantai ini, juga menyediakan ruangan untuk pameran ataupun pagelaran acara K-pop.

Dilansir dari berbagai sumber (21/6/2019), PLUSEIGHTTWO menyediakan berbagai macam minuman makanan khas Korea. Sangat terlihat jika Eunkwang ingin membawa kultur dan budaya Korea lewat sajian makanan modern.

Menu minuman khas Korea yang bisa Anda coba adalah yuzu atau jeruk khas Jepang, sikhye atau minuman khas Korea yang terbuat dari fermentasi nasi, dan misutgaru yang merupakan minuman tradisional khas Korea yang terbuat dari biji-bijian, namun ada pula menu andalan dari kafe PLUSEIGHTTWO yaitu Injeolmi Latte, perpaduan latte dengan rasa kue beras tradisional khas Korea.

[Baca Juga: Chir-Chir, Restoran Ayam Lezat Asal Korea]

Bukan hanya itu, PLUSEIGHTTWO juga menjual bingsu atau es campur khas Korea yang diisi dnegan injeolmi, sereal, dan oreo. Untuk makanan, Anda bisa mencoba roti isi kacang merah, lemon, dan lainnya. Namun jika Anda membutuhkan makanan berat, Anda bisa memesan berbagai menu pasta.

Uniknya, kafe ini juga menjual berbagai jenis pernak pernik eksklusif PLUSEGHTTWO, Seo Eunkwang, dan BTOB. Anda bisa mencicipi makanan dan minuman andalan PLUSEIGHTTO dengan kisaran harga Rp25.000-Rp75.000.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.