PMI Jakarta Timur Disinfeksi GKPS Cijantung

Kesehatan

PMI Jakarta Timur Disinfeksi GKPS Cijantung

Berada dalam masa darurat pendemi COVID-19 seperti saat ini, Palang Merah Indonesia (PMI) masih terus bekerja untuk membantu usaha pemerintah menekan penyebaran virus Corona tersebut. Dengan hal yang paling sering dilakukan adalah menggelar penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas publik. Hal ini terlihat dalam kegiatan yang baru-baru ini digelar PMI Jakarta Timur yang mengadakan disinfeksi di Gereja Kristen Protestan Simalungun atau GKPS Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kegatan ini dilakukan PMI Jakarta Timur pada 8 April 2020 dengan tujuan membantu penekanan penyebaran virus SARS-CoV-2 di wilayah timur Ibu Kota tersebut. Di mana setidaknya ada sekitar tujuh relawan PMI yang dikerahkan untuk menyisir dan menyemprotkan cairan disinfektan di area dalam gereja, toilet, sampai halaman parkir.

PMI Jakarta Timur Disinfeksi GKPS Cijantung

Kegiatan disinfeksi GKPS Cijantung ini pun turut dihadiri Lurah Cijantung Haerudin yang tak lupa menyampaikan apresiasinya atas usaha pihak PMI Jakarta Timur. “Semoga apa yang dilakukan PMI dapat dirasakan manfaatnya oleh warga dan menjauhkan dari bahaya penularan Coronavirus Disease di wilayah Jakarta Timur, khususnya Cijantung,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (8/4/2020).

[Baca Juga: Efektifkah Menyemprot Disinfektan di Ruang Publik?]

Dari sisi PMI Jakarta Timur sendiri, mereka menginginkan agar masyarakat juga turut andil dalam usaha penekanan penyebaran COVID-19 ini. Menurut Ketua PMI Jakarta Timur Krisidianto, langkah ini sebenarnya bisa dilakukan melalui penyemprotan disinfektan secara mandiri kawasan permukiman masing-masing.

Selain kegiatan disinfeksi, pada hari yang sama, PMI DKI Jakarta juga turut bekerja di kawasan Jakarta Timur. Di mana mereka melakukan aksi jemput bola menuju Kelurahan Pondok Kopi untuk para warga yang mau mendonorkan darah. Sehingga dengan keberadaan bus PMI DKI Jakarta, warga tinggal datang saja tanpa perlu pergi jauh-jauh untuk menyumbangkan darah mereka.

[Baca Juga: Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan]

Menurut pihak Unit Transfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta, kegiatan jemput bola ini tidak terlepas dengan kondisi pendemi COVID-19 yang terus membayangi Ibu Kota. Pasalnya, sejak penyebaran virus SARS-CoV-2 ini ramai diperbincangkan, masyarakat cenderung enggan datang ke lokasi UTD PMI di Jakarta Pusat. “Stok darah kian menipis seiring mewabahnya wabah Corona sejak bulan lalu,” jelas Dokter UTD PMI DKI Jakarta Eli Setiawati.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.