PMI & Polri Sukses Gelar Vaksinasi Santri, Pelajar, dan Warga Tangsel

Berita Kawasan

PMI & Polri Sukses Gelar Vaksinasi Santri, Pelajar, dan Warga Tangsel

Vaksinasi merupakan salah satu program untuk menekan pandemi Covid-19. Program-program vaksinasi sudah digencarkan oleh pemerintah hingga kelompok-kelompok atau organisasi, lembaga dan satuan lain demi mengendalikan pandemi supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan nyaman dan tenang.

Salah satu kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Polri yang telah sukses melaksanakan vaksinasi ribuan santri, pelajar, dan masyarakat di Tangsel. Acara vaksinasi tersebut diselenggarakan di Yayasan Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Tangsel, pada Rabu (22/9).

Menurut Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki, kolaborasi yang dilakukan Polri bersama PMI ini dalam rangka mensukseskan vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak di 96 titik di seluruh Indonesia.

PMI & Polri Sukses Gelar Vaksinasi Santri, Pelajar, dan Warga Tangsel

Adhiya menilai, gerakan vaksin merdeka ini harus dilakukan secara masif dan berkelanjutan dalam rangka mencapai target herd imunity masyarakat. Terlebih para pelajar dan santri yang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kami di PMI bersama Polri berkomitmen menyukseskan vaksinasi secara serentak untuk masyarakat, khususnya pelajar dan santri yang sudah mulai melakukan PTM," ujarnya saat dimintai keterangan, pada Rabu (22/9).

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Madinatunnajah, Kiai Agus Abdul Ghofur mengapresiasi gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak oleh berbagai pihak ini. Menurutnya, ini membantu pesantren dan masyarakat sekitar dalam rangka melawan CIVID-19. Kiai Agus berharap agar pandemi ini lekas selesai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

PMI & Polri Sukses Gelar Vaksinasi Santri, Pelajar, dan Warga Tangsel

"Saya mengapresiasi gerakan vaksinasi merdeka yang dilakukan secara serentak ini, semoga kita semua mampu melewati pandemi COVID-19 ini," tuturnya.

Di sisi lain, Kapolres Tangerang Selatan, Iman Imanuddin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar kolaborasi ini terus berlanjut. Kata Iman, masyarakat Tangerang Selatan khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya harus sudah melakukan vaksin dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19. "Kami hanya berharap agar kolaborasi terus berlanjut," ungkapnya.

Penggerak Milenial Indonesia merupakan gerakan moral yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur. Gerakan ini ada di berbagai provinsi di Indonesia dan kerap memberikan dukungan pada program-program pemerintah seperti vaksinasi massal dan perang melawan hoaks.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.