Pocari Sweat Run 2022, Ribuan Pelari Penuhi Jalanan Kota Bandung.jpg

Hobi dan Hiburan

Pocari Sweat Run 2022, Ribuan Pelari Penuhi Jalanan Kota Bandung

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Amerta Indah Otsuka secara konsisten menggelar event olahraga Pocari Sweat Run dan tahun ini kembali diadakan di Kota Bandung. Kegiatan yang diadakan pada 24 Juli 2022 itu memiliki konsep hybrid dengan mayoritas mengikutinya dari berbagai wilayah Tanah Air secara daring dan 5.000 pelari lainnya ikut secara offline.

Di mana para pelari yang datang langsung di Pocari Sweat Run 2022, mereka terlihat berlari bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan.

Pocari Sweat Run 2022, Ribuan Pelari Penuhi Jalanan Kota Band ung.jpg

Pada Pocari Sweat Run 2022, total pesertanya ada 18 ribu dan disebut Kang Emil berhasil pecahkan rekor bila dibandingkan Pocari Sweat Run sebelumnya. Di mana ada 5.000 orang yang datang dari 167 kota untuk ikut berlari secara offline bersama dirinya di rute sejauh 10 km yang mengelilingi area atau gedung bersejarah di Kota Bandung. Sedangkan 13.601 orang lainnya mengikutinya secara virtual dari 311 kota di Tanah Air.

Gelaran Pocari Sweat 2022 ini disebut sangat didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Karena selain positif dari sisi event-nya yang mengajak publik untuk sehat melalui olahraga, terdapat manfaat dari sisi ekonomi di Kota Bandung.

[Baca Juga: Dalam Ajang Pocari Sweat Run 2021, Astra Life Lindungi Belasan Ribu Pelari]

“Poinnya selalu ada relasi positif antara kegiatan seperti ini dengan ekonomi lokal. Saya berharap makin banyak penyelenggaraan yang serupa, sehingga hal-hal yang sifatnya outdoor dibungkus dengan pariwisata olahraga menurut saya akan menjadi ciri khas Indonesia di masa mendatang,” tutur Kang Emil, sebagaimana dikutip dari Jabarprov.go.id (24/7/2022).

Hal senada juga disuarakan Wali Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Kang Yana itu menyampaikan banyak di antara peserta lari Pocari Sweat Run 2022 itu berasal dari luar Kota Kembang sehingga ini sangat berpengaruh terhadap jumlah tamu yang tinggal di hotel-hotel.

Dari sinilah menurut orang nomor satu di Kota Bandung tersebut terdapat potensi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata melalui sportourism seperti Pocari Sweat Run 2022. “Kita lihat peserta banyak dari luar Bandung. Semoga ikut mendongkrak pariwisata Kota Bandung,” tambah Yana, sebagaimana dikutip dari Bandung.go.id (24/7/2022).


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.