Polda Bagikan 1.000 Sembako Di Acara Bakti Sosial

Berita Kawasan

Polda Bagikan 1.000 Sembako Di Acara Bakti Sosial

Jajaran Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan yang betujuan untuk menyentuh masyarakat dengan kegiatan bakti sosial. Kegiatan amal ini merupakan rangkaian kegiatan Satuan Tugas (Satgas). Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Kampung Pedurenan RW 06 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (15/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri Inspektur Pengawasan Daerah (Irswada) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Kamarul Zaman, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Jakarta Timur AKBP Sony Mahar Budi Adityawan, dan Camat Cakung Ahmad Salahudin.

Hadir pula Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Jakarta Timur Leonardo dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar.

[Baca Juga: Sidak Pangan Ramadan di Jakarta Timur, Waspada Pewarna & Pengawet]

M. Anwar sangat mengapresiasi adanya kegiata positif seperti ini khususnya di bulan Ramadan. Menurutnya kegiatan ini baik untuk mengenal masyarakat lebih dekat dan memerhatikan kesejahteraan warga Jakarta Timur.

Bukan hanya bakti sosial, namun dilaksanakan pula cek kesehatan gratis. Polda sebagai penyelenggara membawa serta tim dokter gabungan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur untuk warga yang akan melakukan pengecekan kesehatan.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

Mengutip dari timur.jakarta.go.id (16/5/2019) ada 1.000 bingkisan sembako yang disediakan untuk warga. Selain itu, dalam kegiatan ini, warga juga bisa mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) karena tersedia pelayanan SIM Keliling.

Irswada Polda Metro Jaya Kombes Pol. Kamarul Zaman menjelaskan, “Bakti sosial dan kesehatan gratis ini merupakan bentuk terima kasih kami pada seluruh warga pasca pengamanan Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2019,” katanya.

Selain itu Kamarul melanjutkan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai cooling system atau meredakan suasana dalam rangka mendekati titik akhir perhitungan suara pemilu. "Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini digelar seluruh polres diwilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kamarul.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Pasien pengobatan gratis dan juga warga RW 06 Keluragan Rawa Terate Ika mengatakan, ia merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan bakti sosial khususnya pengobatan gratis, sangat bermanfaat untuk keluarga yang kurang mampu.

Warga lainnya Rohimah, juga mengatakan hal serupa. Bahkan, Rohimah berharap acara seperti ini diadakan secara rutin setiap tahunnya agar dapat meringankan beban orang kecil.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.