Polda Bagikan 1.000 Sembako Di Acara Bakti Sosial

Berita Kawasan

Polda Bagikan 1.000 Sembako Di Acara Bakti Sosial

Jajaran Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan yang betujuan untuk menyentuh masyarakat dengan kegiatan bakti sosial. Kegiatan amal ini merupakan rangkaian kegiatan Satuan Tugas (Satgas). Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Kampung Pedurenan RW 06 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (15/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri Inspektur Pengawasan Daerah (Irswada) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Kamarul Zaman, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Jakarta Timur AKBP Sony Mahar Budi Adityawan, dan Camat Cakung Ahmad Salahudin.

Hadir pula Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Jakarta Timur Leonardo dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar.

[Baca Juga: Sidak Pangan Ramadan di Jakarta Timur, Waspada Pewarna & Pengawet]

M. Anwar sangat mengapresiasi adanya kegiata positif seperti ini khususnya di bulan Ramadan. Menurutnya kegiatan ini baik untuk mengenal masyarakat lebih dekat dan memerhatikan kesejahteraan warga Jakarta Timur.

Bukan hanya bakti sosial, namun dilaksanakan pula cek kesehatan gratis. Polda sebagai penyelenggara membawa serta tim dokter gabungan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur untuk warga yang akan melakukan pengecekan kesehatan.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

Mengutip dari timur.jakarta.go.id (16/5/2019) ada 1.000 bingkisan sembako yang disediakan untuk warga. Selain itu, dalam kegiatan ini, warga juga bisa mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) karena tersedia pelayanan SIM Keliling.

Irswada Polda Metro Jaya Kombes Pol. Kamarul Zaman menjelaskan, “Bakti sosial dan kesehatan gratis ini merupakan bentuk terima kasih kami pada seluruh warga pasca pengamanan Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2019,” katanya.

Selain itu Kamarul melanjutkan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai cooling system atau meredakan suasana dalam rangka mendekati titik akhir perhitungan suara pemilu. "Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini digelar seluruh polres diwilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kamarul.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Pasien pengobatan gratis dan juga warga RW 06 Keluragan Rawa Terate Ika mengatakan, ia merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan bakti sosial khususnya pengobatan gratis, sangat bermanfaat untuk keluarga yang kurang mampu.

Warga lainnya Rohimah, juga mengatakan hal serupa. Bahkan, Rohimah berharap acara seperti ini diadakan secara rutin setiap tahunnya agar dapat meringankan beban orang kecil.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.