Hari Ke-3 PSBB Bandung, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Boncengan

Berita Kawasan

Polda Jawa Barat Gelar Operasi Jaran Lodaya, Cek Motor Anda yang Hilang!

Kasus pencurian masih marak terjadi di tengah masyarakat, dalam upaya keselamatan dan kesejahteraan Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan operasi dalam rangka menyelesaikan perkara kasus curian motor dan juga penadahan.

Dalam rangka 100 hari kerja Kapolri, terkait dengan penanggulangan kejahatan jalanan, Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan operasi jaran lodaya 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 22 Februari hingga 3 Maret 2021. Dari hasil operasi tersebut Polres Bogor telah mengamankan 60 tersangka yang terdiri dari 7 orang TO (target operasi) dan 53 teman TO.

Polres Bogor.jpg

Selain itu, Polres Bogor juga telah mengamankan barang bukti kendaraan bermotor yang diantaranya 124 unit roda dua, 9 unit roda empat, dan 1 unit roda enam (truk). Dari kegiatan jaran lodaya ini Kapolres Bogor akan lebih memperhatikan tempat dan waktu yang sering kali terjadi tindak pencurian kendaraan bermotor. “Kami akan lebih memperhatikan tempat-tempat yang sering terjadi pencurian motor seperti parkiran, restoran, atau pun toko perbelanjaan,”jelas Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K pada konferensi pers Kamis, 4 Maret 2021.

Masyarakat harus lebih waspada akan terjadinya kasus pencurian motor yang kini masih sering terjadi. Sering kali pelaku menggunakan kunci T sebagai alat bantu dalam kasus pencurian motor. Selain itu, tak jarang juga pelaku membobol pintu dan jendela rumah warga ketika malam hari.

[Baca Juga: Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar]

Kapolres Bogor juga menyampaikan, bahwa masyarakat yang merasa kendaraannya pernah hilang dan merasa menjadi barang bukti silahkan untuk menghubungi Polres Bogor. Adapun syarat untuk mengambil kendaraan yang dimiliki dengan membawa berkas BPKB atau STNK. “Beberapa nomor rangkaian dan nomor polisi telah kami data. Silahkan datang ke kantor Polres dengan membawa surat-surat motor,” jelas Kapolres Bogor.

[Baca Juga: 1.400 Personil Polres Metro Bekasi Kota Divaksinasi]

Bagi masyarakat yang ingin melihat daftar data kendaraan silahkan buka laman akun Instagram @humaspolresbogor atau https://www.polresbogor.com

Dalam pengambilan kendaraan bermotor tersebut tidak hanya dikhususkan untuk warga Bogor, barangkali warga Depok yang merasa kehilangan motor dapat melihat ke Polres Bogor langsung untuk memastikan apakah kendaraannya ada di sana atau tidak.

“Terimakasih kepada jajaran kepolisian Kapolres Bogor atas bantuannya telah menemukan motor yang hilang. Terimakasih banyak semoga ke depannya semakin maju,” ucap salah satu korban pencurian.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung diperbolehkan Buka Sampai Pukul 23.00 3.jpg

Bisnis

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung Boleh Buka Sampai Pukul 23.00

11 April 2021, 11:44

Pemerintah Kota Bandung memperbolehkan usaha kuliner buka sampai pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Oded M. Danial, Ketua Komite Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Gempa 3.jpg

Berita Kawasan

“Bangun Ayo Bangun Cah” Senandung Ibu-Ibu Dusun Kajar Ketika Gempa Malang Terjadi

11 April 2021, 11:09

Tradisi pun dimunculkan sebagai cara menanggulangi akibat emosional calon bayi setelah gempa terjadi.

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Ilustrasi Gempa Bumi

Pendidikan

Negeri Seribu Gempa, Ini Mitigasi Bencana Gempa Bumi yang Perlu Diketahui Masyarakat

11 April 2021, 09:07

Gempa bumi di Indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan dan menjadi konsekuensi bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Alih-alih mengindari dan lari dari bencana, pada akhirnya kita harus hidup berdampingan dengan bencana alam.


Comments


Please Login to leave a comment.