Polisi Cilik Kota Bogor Raih Juara 4 di Lomba Tingkat Provinsi

Pendidikan

Polisi Cilik Kota Bogor Raih Juara 4 di Lomba Tingkat Provinsi

Polisi Cilik Polresta Bogor berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi Juara Harapan Satu Lomba Baris Berbaris Tingkat Provinsi di Polda Jawa Barat pada 10 Agustus 2019 lalu. Walau tidak berada dalam posisi nomer satu, para anggota Polisi Cilik yang berasal dari tiga sekolah dasar (SD) berbeda di Kota Bogor tidak merasa kecewa, karena prestasi ini meningkat dari tahun lalu. Sebelumnya Polisi Cilik Kota Bogor hanya berpartisipasi menjadi peserta tanpa berhasil membawa piala.

"Target kami dari awal memang memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan peringkat empat, " ujar Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro.

[Baca Juga: Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional]

Fajar menyebutkan, Polresta Kota Bogor akan terus memotivasi dan memberikan semangat kepada tim Polisi Cilik atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan. Menurutnya, yang terpenting dari Lomba Baris Berbaris ini adalah untuk membangun karakter siswa dalam hal kedisiplinan. Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Polisi Cilik dengan memberikan sertifikat prestasi.

"Sertifikat yang tadi sudah dibagikan tadi bisa untuk anak-anak masuk ke SMP. Saya juga berharap prestasi merupakan awal dari prestasi-prestasi lainnya," kata Fajar.

Melansir dari kotabogor.go.id (13/8/2019) Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, prestasi Polisi Cilik di tingkat Polda Jabar ini sangat membanggakan Kota Bogor. Dody menyebutkan, anak-anak yang mengikuti lomba ini jangan kecewa karena belum berhasil mendapatkan posisi pertama, sebaliknya anak-anak harus melihat proses panjang sampai hingga mendapatkan hasil yang mereka kini dapatkan.

[Baca Juga: Inilah Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta]

"Mereka harus bangga menjadi bagian anak-anak yang mendapatkan pembinaan karakter dari lomba baris berbaris yang bisa dijadikan sebagai bekal mereka di masa depan," kata Dody.

Dody melanjutkan, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan sertifikat yang bisa dimanfaatkan para peserta untuk mendaftar SMP impian melalui jalur prestasi. Karena sertifikat tersebut memiliki bobot nilai dan ini sangat berguna bagi masa depan para peserta.

"Kami akan dukung kegiatan polisi cilik ini mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi. Insya Allah, kami akan berusaha untuk berkoordinasi dengan panitia PHBN (Panitia Haria Besar Nasional) untuk menghadirkan Polisi Cilik pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 nanti," ujar Dody.

Read More

Artikel Lainnya

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

Berita Kawasan

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

20 September 2019, 14:00  |  2 Views

Rain kembali meramaikan drama korea dengan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Welcome 2 Life. Drama ini bergenre fantasi dan komedi. Simak selengkapnya di sini!

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  13 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

Berita Kawasan

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

20 September 2019, 11:00  |  7 Views

Mendekati musim penghujan, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan beberapa langkah persiapan. Apa saja yang dilakukan?


Comments


Please Login to leave a comment.