Polisi Cilik Kota Bogor Raih Juara 4 di Lomba Tingkat Provinsi

Pendidikan

Polisi Cilik Kota Bogor Raih Juara 4 di Lomba Tingkat Provinsi

Polisi Cilik Polresta Bogor berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi Juara Harapan Satu Lomba Baris Berbaris Tingkat Provinsi di Polda Jawa Barat pada 10 Agustus 2019 lalu. Walau tidak berada dalam posisi nomer satu, para anggota Polisi Cilik yang berasal dari tiga sekolah dasar (SD) berbeda di Kota Bogor tidak merasa kecewa, karena prestasi ini meningkat dari tahun lalu. Sebelumnya Polisi Cilik Kota Bogor hanya berpartisipasi menjadi peserta tanpa berhasil membawa piala.

"Target kami dari awal memang memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan peringkat empat, " ujar Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro.

[Baca Juga: Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional]

Fajar menyebutkan, Polresta Kota Bogor akan terus memotivasi dan memberikan semangat kepada tim Polisi Cilik atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan. Menurutnya, yang terpenting dari Lomba Baris Berbaris ini adalah untuk membangun karakter siswa dalam hal kedisiplinan. Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Polisi Cilik dengan memberikan sertifikat prestasi.

"Sertifikat yang tadi sudah dibagikan tadi bisa untuk anak-anak masuk ke SMP. Saya juga berharap prestasi merupakan awal dari prestasi-prestasi lainnya," kata Fajar.

Melansir dari kotabogor.go.id (13/8/2019) Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, prestasi Polisi Cilik di tingkat Polda Jabar ini sangat membanggakan Kota Bogor. Dody menyebutkan, anak-anak yang mengikuti lomba ini jangan kecewa karena belum berhasil mendapatkan posisi pertama, sebaliknya anak-anak harus melihat proses panjang sampai hingga mendapatkan hasil yang mereka kini dapatkan.

[Baca Juga: Inilah Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta]

"Mereka harus bangga menjadi bagian anak-anak yang mendapatkan pembinaan karakter dari lomba baris berbaris yang bisa dijadikan sebagai bekal mereka di masa depan," kata Dody.

Dody melanjutkan, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan sertifikat yang bisa dimanfaatkan para peserta untuk mendaftar SMP impian melalui jalur prestasi. Karena sertifikat tersebut memiliki bobot nilai dan ini sangat berguna bagi masa depan para peserta.

"Kami akan dukung kegiatan polisi cilik ini mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi. Insya Allah, kami akan berusaha untuk berkoordinasi dengan panitia PHBN (Panitia Haria Besar Nasional) untuk menghadirkan Polisi Cilik pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 nanti," ujar Dody.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.