Polres Jakbar Beri Bantuan Korban Kebakaran Tomang 2.jpg

Berita Kawasan

Polres Jakarta Barat Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tomang

Polres Metro Jakarta Barat beserta jajaran menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran warga Kelurahan Tomang di Posko terpadu Tiga Pilar Polsek Tanjung Duren, Jalan Rawa Kepa Raya RW 015 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (21/01/19).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng SH, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun, dan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH didampingi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK, Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris P SH, Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung.

"Penyerahan bantuan sosial kepada korban terdampak kebakaran sebagai bentuk empati dan sisi humanis Polri kepada warga, khususnya warga Tomang yang terkena musibah kebakaran," ujar Kompol Pius melalui pesan singkat yang diterima PingPoint.co.id (22/1/2019).

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, mi instan, dan biskuit, serta selimut yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RW 15 Khaerul. Dengan diberikannya bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban korban musibah kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran dan agar dapat diberi ketabahan," tambahnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana SIK mengatakan, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi SIK MH bersama Tiga Pilar Muspiko Jakarta Barat mengunjungi korban kebakaran.

Polres Jakbar Beri Bantuan Korban Kebakaran Tomang

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Kapolres bersama Tiga Pilar Muspiko Jakarta Barat melakukan pengecekan lokasi terdampak kebakaran, lokasi penampungan pengungsi dan mengecek kesiapan serta sarana maupun prasarana di lokasi terdampak kebakaran.

"Untuk memberikan pelayanan prima, jajaran Polres Jakarta Barat dalam hal ini Polsek Tanjung Duren mendirikan posko terpadu Tiga Pilar sebagai posko terpadu pengamanan dan juga melayani pembuatan laporan kehilangan, surat berharga ataupun keterangan yang dibutuhkan terkait musibah kebakaran tersebut," ujarnya.

[Baca Juga: Wali Kota Bekasi Salurkan Donasi untuk Korban Tsunami Palu]

Sekadar diketahui, musibah kebakaran ini terjadi Senin (21/1/2019) dini hari melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Tomang I, Jakarta Barat. Sebanyak 165 rumah penduduk ludes terbakar di lima RT di tiga RW, yakni, di RW 11; RT 10, RW 14; RT 01 RT 02 RT 03 dan RW 15; RT 02. Akibatnya, 1.200 jiwa dari 289 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi juga menginstruksikan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat memberikan kurang lebih 200 lembar selimut. Tidak hanya itu, secara pribadi dirinya memberi bantuan Rp25.000.000 untuk warga korban kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan ke panitia penanganan bencana masyarakat setempat.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.