Polres Jakbar Beri Bantuan Korban Kebakaran Tomang 2.jpg

Berita Kawasan

Polres Jakarta Barat Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tomang

Polres Metro Jakarta Barat beserta jajaran menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran warga Kelurahan Tomang di Posko terpadu Tiga Pilar Polsek Tanjung Duren, Jalan Rawa Kepa Raya RW 015 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (21/01/19).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng SH, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun, dan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH didampingi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK, Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris P SH, Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung.

"Penyerahan bantuan sosial kepada korban terdampak kebakaran sebagai bentuk empati dan sisi humanis Polri kepada warga, khususnya warga Tomang yang terkena musibah kebakaran," ujar Kompol Pius melalui pesan singkat yang diterima PingPoint.co.id (22/1/2019).

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, mi instan, dan biskuit, serta selimut yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RW 15 Khaerul. Dengan diberikannya bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban korban musibah kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran dan agar dapat diberi ketabahan," tambahnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana SIK mengatakan, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi SIK MH bersama Tiga Pilar Muspiko Jakarta Barat mengunjungi korban kebakaran.

Polres Jakbar Beri Bantuan Korban Kebakaran Tomang

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Kapolres bersama Tiga Pilar Muspiko Jakarta Barat melakukan pengecekan lokasi terdampak kebakaran, lokasi penampungan pengungsi dan mengecek kesiapan serta sarana maupun prasarana di lokasi terdampak kebakaran.

"Untuk memberikan pelayanan prima, jajaran Polres Jakarta Barat dalam hal ini Polsek Tanjung Duren mendirikan posko terpadu Tiga Pilar sebagai posko terpadu pengamanan dan juga melayani pembuatan laporan kehilangan, surat berharga ataupun keterangan yang dibutuhkan terkait musibah kebakaran tersebut," ujarnya.

[Baca Juga: Wali Kota Bekasi Salurkan Donasi untuk Korban Tsunami Palu]

Sekadar diketahui, musibah kebakaran ini terjadi Senin (21/1/2019) dini hari melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Tomang I, Jakarta Barat. Sebanyak 165 rumah penduduk ludes terbakar di lima RT di tiga RW, yakni, di RW 11; RT 10, RW 14; RT 01 RT 02 RT 03 dan RW 15; RT 02. Akibatnya, 1.200 jiwa dari 289 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi juga menginstruksikan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat memberikan kurang lebih 200 lembar selimut. Tidak hanya itu, secara pribadi dirinya memberi bantuan Rp25.000.000 untuk warga korban kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan ke panitia penanganan bencana masyarakat setempat.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.