Polres Kota Bekasi Raih 2 Rekor MURI

Berita Kawasan

Polres Kota Bekasi Raih 2 Rekor MURI

Polres Metro Kota Bekasi baru saja meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-73 tingkat Kota Bekasi pada 10 Juli 2019. Penghargaan ini diberikan karena Polres Metro Kota Bekasi berhasil meraih Rekor Penyelenggara Pelayanan SIM dan SKCK Terlama (terhitung sejak 11 Juli 2018 sampai sekarang) dan Rekor Penyelenggaraan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang seluruh anggotanya merupakan Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengatakan, dua penghargaan yang baru saja didapatkan ini jadi kebanggaan bagi Polres Metro Bekasi. "Rasa bangga atas penghargaan tersebut akan menjadi peluru bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi," kata Indarto.

[Baca Juga: Pelantikan 10.097 Anggota PMR Jakarta Timur Pecahkan MURI]

Prestasi MURI yang didapatkan, tak luput dari kerjasama yang dibangun antartiga pilar, yaitu Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah. Menurut Indarto, Pemkot Bekasi turut memberikan dukungan terhadap kesedian SDM (Sumber Daya Manusia) untuk front office informasi 24 jam untuk kepengurusan SIM dan SKCK.

Indarto melanjutkan, sistem antrean kini diubah menjadi antrean online. Menurutnya, sistem ini mampu mengurangi antrian warga di malam hari. Sebelum ada sistem ini, warga datang bersamaan di satu waktu, sekarang warga datang di waktu yang sudah ditentukan, sehingga lebih tertib dan kondusif.

Melansir dari bekasikota.go.id (11/7/2019) Indarto mengatakan, selama tiga tahun terakhir Polri mengemban program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) untuk meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di Indonesia bersama TNI dan Pemerintah Daerah. Lewat program ini Kepolisian masuk tiga besar lembaga yang paling dipercaya masyarakat.

[Baca Juga: HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Jakarta Barat Gelar Pesta Rakyat]

"Promoter Polri yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Dengan cara pelayanan publik dan pemeliharaan Kamtibmas. Perbaikan kultur kepercayaan terhadap  kepolisian dan  memanfaatkan media konvensional dan medsos untuk menyampaikan upaya polri dalam tugas sehingga bisa menepis berita hoaks dan negatif," ujar Indarto.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi mengatakan Pemkot Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota bersama-sama mengedepankan pelayanan kepada warga Kota Bekasi. Menurut Rahmat, kerja sama antarlembaga perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.