Polres Kota Bekasi Raih 2 Rekor MURI

Berita Kawasan

Polres Kota Bekasi Raih 2 Rekor MURI

Polres Metro Kota Bekasi baru saja meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-73 tingkat Kota Bekasi pada 10 Juli 2019. Penghargaan ini diberikan karena Polres Metro Kota Bekasi berhasil meraih Rekor Penyelenggara Pelayanan SIM dan SKCK Terlama (terhitung sejak 11 Juli 2018 sampai sekarang) dan Rekor Penyelenggaraan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang seluruh anggotanya merupakan Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengatakan, dua penghargaan yang baru saja didapatkan ini jadi kebanggaan bagi Polres Metro Bekasi. "Rasa bangga atas penghargaan tersebut akan menjadi peluru bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi," kata Indarto.

[Baca Juga: Pelantikan 10.097 Anggota PMR Jakarta Timur Pecahkan MURI]

Prestasi MURI yang didapatkan, tak luput dari kerjasama yang dibangun antartiga pilar, yaitu Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah. Menurut Indarto, Pemkot Bekasi turut memberikan dukungan terhadap kesedian SDM (Sumber Daya Manusia) untuk front office informasi 24 jam untuk kepengurusan SIM dan SKCK.

Indarto melanjutkan, sistem antrean kini diubah menjadi antrean online. Menurutnya, sistem ini mampu mengurangi antrian warga di malam hari. Sebelum ada sistem ini, warga datang bersamaan di satu waktu, sekarang warga datang di waktu yang sudah ditentukan, sehingga lebih tertib dan kondusif.

Melansir dari bekasikota.go.id (11/7/2019) Indarto mengatakan, selama tiga tahun terakhir Polri mengemban program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) untuk meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di Indonesia bersama TNI dan Pemerintah Daerah. Lewat program ini Kepolisian masuk tiga besar lembaga yang paling dipercaya masyarakat.

[Baca Juga: HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Jakarta Barat Gelar Pesta Rakyat]

"Promoter Polri yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Dengan cara pelayanan publik dan pemeliharaan Kamtibmas. Perbaikan kultur kepercayaan terhadap  kepolisian dan  memanfaatkan media konvensional dan medsos untuk menyampaikan upaya polri dalam tugas sehingga bisa menepis berita hoaks dan negatif," ujar Indarto.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi mengatakan Pemkot Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota bersama-sama mengedepankan pelayanan kepada warga Kota Bekasi. Menurut Rahmat, kerja sama antarlembaga perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.